Polres Ponorogo Gelar Sosialisasi Operasi Simpatik 2016 Bersama Pasukan Jathilan

PONOROGO (kotareyognews.net)- Operasi Simpatik Semeru 2016, Jajaran Polres Ponorogo menggelar sosialisasi di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) jalan Urip Sumoharjo Ponorogo, Senin (0703/2016).

Kegiatan sosialisasi ini, melibatkan seluruh jajaran Polantas, Polisi Wanita (Polwan) dan juga melibatkan polisi cilik ( Polcil), dari siswi-siswi SDN 1 Mangkujayan, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo.

Sosialisasi Operasi Simpatik Semeru di Ponorogo tampak unik, lantaran melibatkan puluhan Polwan berparas cantik dengan aksesoris pakaian penari Jathilan Reyog Ponorogo..

"Kami melibatkan Polwan dengan berpakaian jathil, polisi cilik dari SDN 1 Mangkujayan dan seluruh jajaran Polantas. Semua ini untuk menarik perhatian pengguna jalan sekaligus kita sampaikan giat tertib berlalulintas," ujar Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama.

Sosialisasi ini lanjut Ricky, diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari bagi-bagi bunga kepada pengendara yang melintas di Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL) di Jalan Urip Sumoharjo, bagi-bagi helm pada pengendara dan memberikan pengarahan bagi pengendara yang melanggar lalu-lintas maupun yang memakai helm pengaman belum benar.

"Target kita dalam sosialisasi ini sementara fokus di ruas kawasan tertib lalu-lintas (KTL), dengan menarik perhatian masyarakat.Ini agar sosialisasi ini bisa diterima dan berdampak pada masyarakat luas sebagai pengguna jalan agar selalu tertib," tambahnya.

Lebih lanjut, Ricky juga menjelaskan bahwa pada tahap pertama Ops Simpatik 2016 tersebut tidak ada penindakan.

"Tahap awal kita hanya fokus untuk memperbaiki etika berlalu lintas dan pengertian pada masyarakat sebagai pengguna jalan, sehingga nantinya bisa menimbulkan kesadaran tertib berlalulintas di Ponorogo," pungkasnya. (waroxs)