Tak Bisa Bayar, Fajar Wahyu Pelajar SMP Yang Kritis di Ponorogo Belum Di Operasi

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sejumlah warga dan pelajar SMP yang ada di kecamatan Sooko kabupaten Ponorogo yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sooko menggelar aksi galang dana untuk Fajar Wahyu Widodo kemarin, Jumat (04/04/2016).

Fajar Wahyu Widodo adalah warga Desa Bedoho kecamatan Sooko, pelajar yang saat ini dalam keadaan kritis karena kecelakaan dan menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Aksi galang dana ini sengaja dilakukan warga karena prihatin melihat kondisi Fajar yang masih tergeletak tak berdaya di Rumah Sakit Darmayu Ponorogo. Dia mengalami retak di pelipis mata kanan.

Ironisnya lagi pihak rumah sakit sendiri enggan melakukan operasi karena pihak keluarga belum membayar uang operasi sebesar 30 juta rupiah.

Forum Masyarakat Sooko terpaksa menggalang dana untuk pelajar yang masih duduk dibangku kelas tiga SMP ini karena iba melihat kondisi perekonomian keluarganya.

Selama ini Fajar yang menjadi tulang punggung perekonomian keluarga. Setiap pulang sekolah Fajar langsung mencari nafkah untuk biaya hidup Ibu dan kedua adiknya.Itu dilakukan sejak ayahnya meninggal 2 tahun silam.

Sedangkan Wahyuni ibu Fajar sudah tak bisa mencari nafkah karena baru menjalani operasi kanker payudara. Sang kakek juga sudah tak bisa mencari nafkah karena usianya sudah tua.

"Fajar mengalami kecelakaan enam hari yang lalu sementara ini belum bisa dioperasi karena tidak adanya dana, dan mereka merupakan warga miskin yang luput dari pendataan BPJS," terang Pujiana (ketua forum masyarakat sooko) kepada wartawan.

Orang tua Fajar, lanjut Pujiana, saat ini juga sedang sakit baru saja pengangkatan kanker payudara. Sedangkan adik kembarnya baru saja pengangkatan amandel.

"Memang selama ini fajar jadi tulang pungung keluarga. Fajar setiap pulang sekolah dia itu mesti bekerja membantu para tetangga dan biasanya dikasih uang jajan," terangnya.

Sementara itu pihak rumah sakit sendiri enggan memberikan konfirmasi. Warga berharap kepada pemerintah untuk sedikit membuka mata melihat kondisi fajar yang benar - benar membutuhkan pertolongan, dan dalam kondisi tak punya biaya. (waroxs)