TKW Asal Slahung Ponorogo Dikabarkan Meninggal Di Hongkong

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sebuah situs yang memberikan informasi tentang kabar TKI, hari ini, Selasa (29/03/2016) merelease sebuah berita duka yang menimpa Tenaga Kerja Indonesia atau Tenaga Kerja Wanita (TKI/TKW) asal desa Mojopitu kecamatan Slahung kabupaten Ponorogo.

Dikabarkan, Ami alias Lamitun warga dukuh Kori desa Mojopitu telah meninggal dunia di tempat dia bekerja menjadi TKI di Hongkong lantaran angin duduk.

Kabar duka ini pertama kali diterima rekan BMI dari  salah seorang bibi korban. Namun belum sampai jelas cerita tersebut bibi korban sudah harus bergegas pergi sambil menangis.

Informasi yang diterim, Ami yang berasal dari dukuh Kori, desa Mojopitu kecamatan Slahung Ponorogo ini meninggal lantaran terkena angin duduk. Tetapi sampai saat ini hasil visum dai tim dokter yang menanganinya belum ada pernyataan yang bisa dipastikan tentang penyebab utama meninggalnya TKW asal Slahung Ponorogo ini.

Sedangkan Ami sendiri, di Hongkong dia dikenal oleh TKW lainya sebagai seorang TKW yang juga sering jualan nasi dan gorengan ala Indonesia. Dia berjualan  di sekitar Maonshan Park Hong Kong.

Kabar meninggalnya Ami ini membuat teman- teman Ami yang telah akrab dan sering langganan jajanan kepadanya kaget. Pasalnya sebelumya mereka tidak mendengar informasi kalau Ami sedang sakit. Terlebih lagi keluarga Ami yang berada di Hongkong yang tahunya Ami dalam keadaan baik-baik saja.

Namun dari kabar yang diterima dari BMI lainya, sebelum diketahui meninggal, sudah hampir seminggu Ami tidak kelihatan jualan lagi di Maonshan Park.

Sampai saat ini, keluarganya yang dirumah telah mendengar kabar duka tersebut. Pihak keluarga hanya bisa pasrah. Saat ini keluarga juga sudah mengadakan kegiatan tahlilan dan doa sembari menunggu kedatangan jenazahnya almarhumah di rumah duka desa Mojopitu.

"Semoga amal ibadah sahabat kita pahlawan devisa diterima disisi Tuhan yang maha Esa dan dikenang sebagai pahlawan devisa yang gugur dimedan juang," ucap BMI lainya seperti dikutip di laman suarabmi.com. (warok)