Warga Kecamatan Pudak Ponorogo Tewas Tertimbun Longsor

PONOROGO (kotareyognews.net) - Naas yang dialami Parni (52), warga RT: 02 RW: 02 dukuh Ngecek-ecek desa Bareng kecamatan Pudak Ponorogo. Pasalnya, saat dia bersama para warga lainya sedang kerja bakti membersihkan material longsor yang terjadi malam sebelumnya, dia malah terkubur tanah yang kembali longsor, Rabu (30/03/2016)

Informasi dari saksi mata, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 07.30. Saat itu warga dusun Ngecek-ecek sedang mengadakan kegiatan Kerja Bakti membersihkan Dam saluran air di dukuh Tajam desa Bareng.

Diketahui, kondisi Dam saluran air di dukuh Tajam tertimbun material tanah akibat longsor yang terjadi malam hari sebwlumnya, sehingga menyebabkan air tersumbat oleh tanah dan air tak dapat mengalir.

Disaat para warga sedang melakukan pengerukan material tanah yang ada di Dam tersebut, tanpa disadari, tiba-tiba tebing ambrol lagi. Warga yang berada di bawah tebing langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Sedangkan Parni, saat itu memang lagi apes. Dia berada tepat dibawah tebing yang longsor tak. Dia tak sempat menyelamatkan diri. Tubuhnya terimpa tebing dan tertimbun tanah.

"Tadi tiba-tiba tebing longsor lagi, dan kami berusaha menyelamatkan diri. Tapi pak Parni terlanjur terjebak dan tidak sempat menyelamatkan diri. Dia tertimbun tanah,"ujar Tumiran.

Warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polsek setempat. Selain itu, warga juga langsung mengadakan pencarian terhadap Parni yang tertimbun tanah.

Setelah beberapa saat melakukan penggalian, akhirnya warga yang dibantu petugas polsek dan babinsa setempat menemukan korban sudah meninggal. Sedangkan korban saat ditemuka warga dalam posisi kepala di bawah. (warok)