Demi Pebaikan, KRP Akan Evaluasi Penampilan Reyog Ponorogo di Car Free Day

PONOROGO (kotareyognews.net) - Berbagai kalangan mengapresiasi Penampilan kesenian Reyog Ponorogo yang digelar rutin di ajang hari bebas kendaraan bermotor atau lebih dikenal dengan car free day di Jakarta. Mereka juga sangat mendukungan agar penampilanya terus digelar dan diperbaiki.

Salah satunya ditunjukkan Direktur Utama PT Elka Buana Sejahtera, Agus disela car free day sambil menyaksikan atraksi seni reyog Ponorogo dekat Bundaran HI Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Minggu (03/04/2016).

"Saya amati penampilan reyog Ponorogo di car free day, animo dari penonton sungguh luar biasa. Sambil berolahraga atau berwisata santai, mereka menonton dan menikmati betul atraksi kesenian reyog," kata Agus.

Agus yang memimpin perusahaan swasta Jakarta bidang elektrikal, mekanikal, dan tata udara, menambahkan sebaiknya penampilan reyog di car free day tidak rutin tiap minggu ditampilkan, tapi rutin dua minggu sekali atau bahkan sebulan sekali, serta lokasi atraksinya berpindah-pindah.

"Biar penonton di car free day merasa penasaran dan menanti penampilan reyog, tanpa bermaksud menghilangkan misi untuk memasyarakatkan reyog," tambah Agus.

Sementara Ketua Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Suyatno akan segera mengevaluasi penampilan reyog di ajang car free day demi perbaikan sehingga misi pemajuan dan pelestarian kesenian Reyog Ponorogo tercapai.

"Dari empat kali Reyog Ponorogo mengisi car free day, kami segera lakukan evaluasi, baik dari sisi teknis penampilan maupun misi yang hendak dicapai," jelas Suyatno. (warok)