Drs. Supriyanto Gelar RDP Tentang Empat Pilar MPR RI Bersama Masyarakat Ngilo-ilo Slahung Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Drs. Supriyanto terus menggelorakan semangat kebangsaan kepada seluruh lapisan masyarakat. Kali ini, anggota MPR dari Dapil VII Jatim ini menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bersama sejumlah masyarakat di Desa Ngilo – ilo Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (21/04/2016).

Dihadapan masyarakat Ngilo – ilo, Drs. Supriyanto menegaskan tentang pentingnya memahami, melestarikan serta mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara atau yang saat ini disebut Empat Pilar MPR RI, kedalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui Rapat Dengar Pendapat Empat Pilar kali ini, kita dapat mengenalkan sekaligus diskusi bersama tentang nilai-nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan ideologi Negara Indonesia ” terangnya.

Lebih lanjut, Anggota MPR yang juga anggota DPR RI komisi XI dari daerah pemilihan (Dapil) VII Jatim (Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi) ini juga menggelar forum diskusi tentang Empat Pilar MPR RI.

Sekitar 160 masyarakat yang hadir terdiri dari pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Ngilo - ilo tampak antusias. Ini terlihat banyaknya pertanyaan yang disampaikan dalam sesi tanya jawab, terutama tentang implementasi Empat Pilar MPR RI dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Nardi, salah satu tokoh pemuda setempat menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Empat Pilar yang digelar oleh Drs. Supriyanto sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat terutama di wilayah pedesaan. Seperti diketahui, rasa kebangsaan sudah mulai luntur terutama di era revormasi saat ini. Dia berharap kegiatan tersebut terus dilakukan untuk meningkatkan rasa kebangsaan pada seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus dan harus terus dijalankan, mengingat saat ini masyarakat kita sedikit sekali yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami sampaikan terimakasih kepad Drs. Supriyanto,” ungkapnya. (warok)