Hujan Ponorogo, Tebing Setinggi 10 Meter Di Desa Suru Ambrol

PONOROGO (kotareyognews.net) - Pada hari Rabu (13/04/2016), hujan turun cukup deras di wilayah kecamatan Sooko kabupaten Ponorogo. Hujan deras ini mengakibatkan terjadinya longsor sebuah tebing setinggi 10 meter di pinggir jalan poros desa Ngadirojo - Suru.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, longsor jalur Ngadirojo - Suru ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Sebuah tebing setinggi sekitar 10 meter dan lebar 6 M mengalami longsor. Kejafian itu juga jalan di jalur tersebut retak sepanjang 10 M.

"Tiba-tiba setelah hujan turun cukup lebat, sekitar pukul lima sore terdengar gemuruh, dan ternyata sebuah tebing longsor dan plengsengan tepi jalan Ngadiriji - Suru juga retak," ujar Sani, salah seorang warga setempat.

Atas kejadian tersebut, Sani (70) warga RT/RW 01/03 dukuh Kranggan Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo yang rumahnya tak jauh dari tempat kejadian langsung melapurkan kepada Sudadi (48), Jogoboyo desa Ngadirojo.

Oleh  Sudadi, kejadian bencana tanah longsor tersebut langsung dilaporkan kepada petugas Polsek Sooko dan Babinsa setempat.

Petugas yang mendapatkan kabar atas kejadian tersebut langsung mendatangi TKP.  KA SPKT II AIPTU Tumiran bersama Anggota dan Perangkat Desa Ngadirojo langsung melakukan pemantauan di lokasi guna mengantisipasi segala kemungkinan longsor suaulan.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tanah longsor di jalan antar desa Ngadirojo - Suru kecamatan Soooko, kabupaten Ponorogo ini. Sedangkan kerugian materi diperkirakan sekitar 10 juta rupiah akibat ambrolnya plengsengan jalan milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ponorogo. (warok)