Maling Helm Amatiran Di Ponorogo Jadi Bahan Bully Netizen

PONOROGO (kotareyognews.net), - Mburu Uceng Kelangan Deleg, itulah kata yang pantas diberikan pada dua bocah maling amatir di jalan Thamrin Ponorogo yang ingin mencuri helm tapi malah meninggalkan sepeda motor Vario yang dia bawa lantaran ketahuan pemiliknya, Sabtu (16/04/2016)

Dari pantauan kotareyognews.net, tampak sebuah postingan di jejaring sosial Facebook ICWP yang mengupload dua buah foto motor pelaku pencuri helm amatir yang masih dalam kondisi terguling. Para komentator justru malah menertawakan aksi kedua bocah tersebut. Bahkan mereka justru malah bersyukur, sambil mengejek aksi konyol dua bocah pencuri amatir tersebut.

Kejadian lucu ini sebetulnya berawal saat kedua bocah ingusan yang diduga masih bersetatus sebagai pelajar SMP atau SMA kelas 1 ini sedang melancarkan aksinya sebagai pencuri amatiran. Kedua bocah ini diketahui masih mengenakan seragam Pramuka.

Tampaknya mereka dalam aksinya sudah membagi tugas. Satu orang mengambil helm dan yang satunya yang berjagà - jaga di atas motor sambil mengamati situasi sekitarnya layaknya seorang prajurit yang sedang melakukan misi.

Satu orang berjalan mengendap - endap sambil sesekali mengamati dan tolah - toleh disekitarnya. Sedangkan yang satunya memberikan kode di atas motor sambil mengamati situasi.

"Bro, aman bro..., cepat bergerak dan sikat saja helm yang ada di atas motor di serambi rumah itu," demikian kira - kira kode dan kata yang mereka ucapkan dalam misi mereka.

Namun sayang, namanya saja pencuri amatiran. Misi mereka dalam mencuri helm ternyata sudah diketahui pemilik dan orang di dalam rumah. Ketika petugas bagian eksekusi sudah meraih helm dan hendak dibawa kabur, ternyata penghuni rumah mengetahuinya dan buru - buru keluar rumah.

" Hoe...!! Mau apa kalian nyolong helm ya..!!" ucap penghuni rumah dengan membentak.

Mengetahui aksinya ketahuan, sang eksekutor buru - buru ambil langkah seribu. Sedangkan yang berjaga di atas motor juga ikut panik dan berusaha kabur dengan motornya. Tapi lagi - lagi apes,  karena saking paniknya bocah ingusan ini dia tak sempat melihat apa yang ada didepanya. Dan akhirnya, Bruaakkk..!!! pelaku menabrak mobil yang diparkir dihalaman pemilik rumah.

Melihat temannya sebagai joky terjatuh, apalagi warga mulai keluar, kedua bocah ini semakin panik. Akhirnya mereka mengambil langkah seribu, berusaha berlari sambil membawa helm hasil curiannya tersebut.

Meskipun mereka bisa kabur, namun mungkin saking paniknya, mereka tidak sadar jika sepeda motor Honda Vario AE 2066 VO yang mereka kendarai, mereka tinggal di tempat kejadian.

Akhirnya barang bukti sepeda motor Vario, ditahan warga setempat, dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi. Mendapat laporan, polisi langsung datang di TKP dan mengamankan barang bukti. Hingga saat ini Polisi juga masih memburu kedua pencuri amatir ini. (warok)