Polres Ponorogo Mutasi Tiga Perwira Tinggi ke Tempat Yang Baru

PONOROGO (kotareyognews.net), - Merupakan hal yang biasa, sebuah pergantian jabatan atau mutasi di tubuh Polri, hal itu merupakan penyegaran dan demi meningkatkan profesionalisme Polri.

Demikian diungkapkan Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama saat memimpin upacara Pisah kenal tiga Perwira di halaman mapolres Ponorogo, Rabu (13/04/2016).

Kapolres juga mengucapkan selamat jalan kepada tiga perwira lama yang digeser yaitu Waka Polres Kompol Harnoto, SH, Kabag Sumda Kompol Asih Dwi Yuliati, dan Kasat Reskrim AKP Hasran.

"Sekali lagi ini adalah penyegaran dan sebagai jenjang karier, sekaligus meningkatkan progesionalisme anggota Polri," ujarnya.

Lebih Lanjut Ricky berpesan agar seluruh jajaran Polri agar terus membangun kerjasama dan koordinasi dengan anggota di tingkat bawah, karena dengan adanya kerjasama dan koordinasi akan memudahkan pekerjaaan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Sementara itu, ketiga perwira utama yang dimutasi dan menempati jabatan baru mereka adalah Wakapolres Kompol Harnoto menempati jabatan baru sebagai Wakapolres di Polres Pamekasan. Sedangkan posisi Waka Polres Ponorogo kini dijabat Kompol Saswito yang sebelumnya menjabat Waka Polres Pasuruan kota.

Sedangkan Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Asih Dwi Yuliati menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Magetan. Dan posisinya digantikan oleh Kompol Zainal Rusmadi yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Ponorogo. Sedangkan jabatan Kabagren yang baru diisi oleh Kompol Suseno Warih Adi, SH.

Untuk Kasatreskrim, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hasran, kini dia menempati jabatan baru sebagai Panit II Bagwasdik Direskrimum Polda Jatim, sebagai penggantinya adalah AKP Rudi Darmawan yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Magetan.

Inilah tiga perwira tinggi Polres Ponorogo yang di pindah tugaskan. Semoga dimanapun berada, Polisi tetap menjadi pelindung, pelayan dan pengayom bagi seluruh masyarakat Indonesia. (warok)