Razia Narkoba, Rutan Kelas II B Ponorogo Digeledah Petugas Gabungan

Petugas gabungan saat razia Rutan Ponorogo
PONOROGO (kotareyognews.net) - Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Ponorogo, Jumat (01/04/2016) digeledah Petugas gabungan Polri dan TNI. Hal itu untuk lebih mewaspadai dan mengantisipasi neredarnya narkoba di lingkungan Rumah tahanan Ponorogo.

Razia yang diberi nama Operasi Bersinar kali ini di dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Eko Condro. Dan langsung menyisir seluruh isi ruangan di lapas Ponorogo.

"Target kita adalah Peredaran narkoba di Rutan Ponorogo. Sistim kita mendadak tanpa pemneritahuan dan nanti akan berkelanjut hingga 19 April mendatang," Kabag Ops.

Lebih lanjut Kompol Eko Condro menjelaskan bahwa dalam razia gabungan kali ini pihaknya melibatkan 60 personil gabungan,  51 dari Polri 10 Kodim 0802 Ponorogo dan  2 Denpom.

"Rutan merupakan salahsatu dari target kita, selain itu juga ada tempat kos, tempat hiburan malam dan setiap malam kami juga menggelar razia di tiap perbarasan. Ini akan terus kita lakukan secara rutin hingga 19 April mendatang," paparnya.

Pantauan suarajatimpost.com, dalam razia yang digelar di Rutan kelas II B di jalan Sukarno - Hatta Ponorogo ini, petugas menyisir tiap blok yang ada di kompleks Rutan. Penghuni rutan sendiri tak luput dari penggeledahan petugas, termasuk seluruh isi ruangan di lima blog besar Rutan Ponorogo.

Sementara itu, Kepala Rutan Hendro. S menyampaikan apresiasi terhadap para petugas gamungan yang telah menggelar razia di Rutan Ponorogo.

"Kami berharap agar operasi ini terus berlanjut, dan kita  tetap perang terhadap Narkoba sesuai instruksi Presiden," ujarnya.

Lebih lanjut Hendro mengatakan bahwa pihaknya juga telah menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Selain itu pihaknya juga telah membentuk tim binaan untuk memerangi terhadap narkoba.

"Mudah mudahan rutan Ponorogo tidak seperti dalam pemberitaan- pemberitaan yang menyatakan bahwa rutan adalah sarang Narkoba. Kita tetap perang terhadap narkoba," Pungkas Hendro.

Sementara itu, dalam razia kali ini petugas tidak menemukan narkoba dari penghuni rutan. Petugas hanya berhasil mengamankan puluhan korek api gas dan satu buah paku yang sudah menjadi kunci T dari salah satu blok. (warok)