Sekitar 1.000 Buruh Akan Peringati May Day di Aloon - aloon Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Memperingati Hari Buruh Sedunia atau yang biasa disebut May Day pada Minggu (1/5/2016) besuk, dikabarkan sebanyak 1.000 buruh agan menggelar serangkaian acara di Aloon - aloon Ponorogo.

Guna mengamankan kegiatan May Day tersebut, jajaran Polres Ponorogo telah menyiapkan sebanyak 300 personil. Mereka akan disiagakan untuk menjaga beberapa titik yang dianggap rawan.

"Kami akan menyiagakan 300 personel untuk menjaga keamanan di sekitar Alun-alun Ponorogo sebagai tempat acara dan sejumlah titik yang dianggap rawan," terang Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama.

Ricky Purnama menambahkan bahwa pihaknya menjamin peringatan May Day di Kabupaten Ponorogo berjalan secara aman dan lancar. Hal itu bisa dilihat dari beberapa pengalaman dalam rangka peringatan May Day di Kota Reyog dari tahun ke tahun.

"Setiap tahun peringatan May Day di Ponorogo bisa dipastikan aman dan selalu tertib. Dan kami pastikan pada tahun ini juga akan berjalan dengan lancar dan tertib," ujarnya.

Rangkaian kegiatan May Day bakal diisi dengan berbagai acara seperti senam sehat, donor darah, dan hiburan. Ada sekitar 1.000 buruh yang akan mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Aloon-aloon. Belum ada organisasi yang mengajukan izin untuk melakukan unjuk rasa.

“Belum ada yang izin melakukan unjuk rasa. Ya sampai saat ini hanya izin melakukan kegiatan di alun-alun itu,” ujarnya usai apel persiapan pengamanan May Day di Mapolres Ponorogo, Jumat (29/4/2016).

Dia juga menambahkan bahwa selain personel dari kepolisian, dalam pengamanan May Day kali ini juga akan diikuti personil dari TNI dan personel dari Pemkab Ponorogo.

“Kami prediksikan cuma kepadatan arus lalu lintas saja. Untuk itu, demi kelancaran lalu lintas, ada personel yang kami siagakan di sejumlah titik guna membantu kelancaran lalulintas,"pungkasnya.(warok)