Sopir Mengantuk, Honda Brio Merah Tabrak Pohon Mindi Hingga Ringsek

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sebuah mobil sedan Honda Brio warna merah nopol AE 1503 SW, mengalami Kecelakaan tunggal di utara Terminal Selo Aji Ponorogo, tepatnya di depan gudang pupuk desa Babadan, kecamatan Babadan, Ponorogo, Senin (11/04/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, kejadian ini berawal saat Rika L (32) hendak pulang kerumah si wilayah Babadan usai menjemput putranya yang bersekolah di salah satu TK di wilayah Ponorogo. Namun saat tiba di lokasi, mobil yang dikemudikanya tiba - tiba menghantam pohon Mindi yang berada di kiri jalan.

Diduga sking kerasnya, Honda Brio merah yang dikemudikan Rika ini sampai berputar 160 derajat. Mobil yang tadinya meluncur ke arah utara berputah menjasi berbalik arah menghadap selatan. Beruntung saat itu kondisi jalan dalam keadaan sepi.

Akibat kecelakaan ini, kondisi mobil yang masih baru dan kinyis - kinyis menjadi ringsek di bagian depan. Bagian kaca mobil juga pecah dan mobil tak bisa berjalan. Putra korban yang usianya sekitar tuju tahun juga sempat shock akibat kaget.

Menurut nenek penjual kopi yang tak jauh dari lokasi kejadian, mengatakan bahwa dirinya saat terjadi kecelakaan sedan di dalam warung. Dia kaget mendengar suara benturan dari mobil yang menabrak pohon mindi tersebut dan langsung keluar.

"Tadi mungkin keras mas benturanya, mubil sampaek berputar menghadap selatan. Ibunya tidak apa- apa mas, putranya yang masih kecil keliatan pucet dan shock. Mungkin karena takut dan kaget. Tadi usai kecelakaan ibunya sempat minta maaf pada anaknya sambil bilang maafin mama, mama ngantuk," ujar nenek penjual kopi tidak jauh dari tempat kejadian.

Beberapa pengguna jalan yang mengetahui kejadian tersebut langsung berhenti dan membantu memindahkan mobil karena berada di tengah jalan. Tak lama kemudian petugas Satlantas Polres Ponorogo juga tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP dan memanggil mobil derek untuk memindahkan Honda Brio merah tersebut.

Akibat evakwasi yang cukup lama, jalur Ponorogo - Madiun ini sempat macet. Tersebih karena saat itu waktunya pulang sekolah. Baru sekitar pukul 13.00 WIB, mobil Honda Brio warna merah ini selesai di evakwasi dengan mobil derek. (warok)