Gila, Tawuran Jalan Bathara Katong Ponorogo Ada Yang Bawa Pisau dan Parang

Suasana tawuran di jalan Batara Katong Ponorogo
PONOROGO (kotareyognews.net) - Dua kelompok remaja saling adu kesaktian di jalan Bathara Katong Ponorogo. Bahkan satu diantara kelompok yang bertikai tersebut terlihat membawa senjata tajam (Sajam) berupa Parang dan pisau, Rabu  (04/05/2016) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, kejadian ini berawal saat segerombolan pemuda sedang ngopi di warung angkringan jalan Bathara Katong (barat Pasar Pon). Tiba - tiba saja datang segerobolan pemuda lainya dengan membawa senjata tajam berupa pedang dan pisau. Mereka berusaha menyerang kelompok lain yang sedang asik ngopi tersebut.

Beruntung, kelompok pemuda yang sedang ngopi mendapat bantuan dari warga setempat karena warga tak mau lingkunganya dijadikan ajang tawuran. Warga merasa terganggu terhadap kedua kelompok remaja yang hendak tawuran wilayahnya.

Wargapun geram dan mereka yang datang hendak menyerang justru malah menjadi bulan-bulanan amukan ratusan warga. Atas kejadian tersebut, belum ada yang tahu  dari mana asal kedua kelompok yang nyaris bentrok di jalan Bathoro Katong tersebut.

“Warga disini nggak cuma diam gitu saja, biar nggak terjadi lagi orang - orang yang membuat keributan di lingkungan sini. Kami warga akan selalu siap menanggulangi segala bentuk keonaran disini," ujar Anto warga setempat.

Untuk melerai pertikain yang nyaris pecah, Polisi yang juga tiba di lokasi sempat berkejar-kejaran dengan kelompok yang tawuran dibantu warga setempat. Tak lama setelah terjadi saling kejar dengan kelompok yang tawuran, Polisi bersama warga akhirnya berhasil mengamankan sebagian remaja yang berusaha kabur.

Bahkan remaja yang berhasil ditangkap sempat  mendapat amukan dari masa yang emosi lantaran lingkunganya dipakai buat tawuran.

Sejumlah lima pemuda yang diduga sebagai penyerang dan empat pemuda yang diduga menjadi kelompok yang diserang berhasil diamankan Polisi. Mereka digelandang ke Mapolres Ponorogo untuk dimintai keterangan dan bertanggung jawab atas perbuatanya yeng meresahkan dan membahayakan masyarakat.

”Kasus ini masih kami dalami dan akan terus kita lembangkan. Tadi kita amankan empat pemuda, mereka belum berstatus tersangka. Selain itu kita juga mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau yang diduga digunakan untuk tawuran,” terang Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Rudi Darmawan. (warok)