Ibas: Beras Kencur Ponorogo Bikin Badan Saya Langsung Seger

Ibas, didampingi Edy Iswahyudi dan Bupati Ipong
saat mencicipi Beras kencur asli Ponorogo
PONOROGO (kotareyognews.net) - Anggota komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, dalam kunjungan kerjanya di Ponorogo juga menyempatkan diri melihat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di kelurahan Brotonegaran Ponorogo. Kamis (13/05/2016).

Dalam kunjungan kali ini, Ibas juga menyempatkan diri melihat lihat berbagai usaha yang dimiliki warga Brotonegaran yang kebetulan mereka sengaja membuat stan pameran di lokasi sekitar balai kelurahan setempat. Selain itu ibas juga mencoba mencicipi berbagai menu makanan kas Ponorogo yang juga ikut dipamerkan.

Pantauan kotareyognews.net, Ibas juga terlihat berbelanja seperangkat pakaian khas Ponorogo termasuk kaos, dan baju Ponorogan. Tak hanya itu saja, dia juga terlihat tertarik dengan minuman herbal yang ikut dipamerkan yaitu beras kencur.

"Wah, luar biasa minuman beras kencur ponorogo. Rasanya enak dan setelah minum, saya merasa badan semakin segar dan lebih bersemangat," kata ibas kepada ratusan warga Brotonegaran.

Saat minum beras kencur, Ibas mengaku teringat saat dulu dia berada di pacitan. Beras kencur adalah minuman segar yang merupakan obat tradisional tanpa efek samping.

"Semoga minuman tradisional warisan nenek moyang ini selalu terjaga, karena khasiatnya tidak diragukan lagi. Dan yang pasti tanpa zat kimia dan yang pasti menyehatkan badan," ujar Ibas.

Diketahui, dalam kunjungan di Kelurahan Brotonegaran, Ibas juga didampingi Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni dan anggota DPRD Ponorogo Edi Iswahyudi dan Miseri Efendi. (warok)