Ibas Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bersama Anwar Di Wakoka Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrap disapa Ibas, menggelar kunjungan kerja sebagai anggota MPR RI. Kali ini, putra bungsu mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini, mengunjungi sebuah warung kopi sederhana 'Wakoka' bersama anak warung (Anwar) di Jl Menur, kelurahan Ronowijayan Kabupaten Ponorogo.Rabu (11/05/2016).

"Kehadiran saya di sini sebagai anggota MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat).Salah satu tugas kami adalah melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI atau yang sering kita sebut Empat Pilar kehidupan berbangsa bernegara ,"

Diantara empat pilar MPR RI ini, lanjut Ibas yang pertama adalah Pancasila , Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia menambahkan bahwa keempat pilar tersebut yang harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila adalah dasar yang didalamnya memiliki kandungan lima sila yang menjadi dasar Negara kita. Selanjutnya adalah Bhinneka Tunggal Ika (Brebeda tapi Satu Jua) inilah yang harus kita jaga dalam kehidupan di Negara RI yang terdiri berbagai pulau dan suku bangsa.

Selanjutnya adalah UUD 1945 yang merupakan payung hukum Negara Republik Indonesia. Sebagai warga Indonesia sudah seharusnya mentaati dan mematuhi  UUD 45. Sedangkan yang terakhir adalah NKRI. Negara Kesatuan Republik Indonesia, menurut Ibas NKRI adalah harga mati..

"Indonesia adalah negara Kepulauan, terdiri 34 Provinsi, 497 lebih kabupaten dan ribuan Pulau. Negara kita juga terdiri dari berbagai suku bangsa dan memiliki kekayaan yang luar biasa. Yang terpenting adalah NKRI tidak boleh ditawar dan NKRI adalah harga mati," tegasnya.

Sementara itu, dalam Sosialisasi Empat Pilar kali ini mendapat  apresiasi dari berbagai kalangan. Seperti disampaikan oleh Lurah Ronowijayan Supriyanti. Secara pribadi menyampaikan bahwa empat pilar merupakan hal yang sangat penting terutama di era seperti saat ini.

"Kami sampaikan kepada Mas Ibas yang berkenan menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar di Kelurahan Ronowijayan. Semoga kegiatan ini bisa menggugah semangat kebangsaan bagi warganya dan seluruh undangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut sebelum Ibas melanjutkan kunjungan kerja ke Desa Wisata Kupuk Bungkal, dia juga mendapat sebuah kenang - kenangan dari Pemilik warung kopi 'WAKOKA' Wahyudi, sebagai ungkapan terimakasih kepada Edhie Baskoro Yudhoyono yang mau berkunjung di Wakoka. (warok)