Rumah Pak RT Dukuh Krajan Desa Kalimalang Ponorogo Roboh, Istri Jadi Korban

PONOROGO (kotareyognews.net)- Sebuah rumah milik Pardi, ketua RT dukuh Krajan Desa Kalimalang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, roboh setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat. Selasa (03/05/2016).

Suwarno, kepala dusun Krajan mengatakan, robohnya rumah tersebut, diduga akibat usia bangunan rumah yang sudah rapuh dan konstruksinya yang kurang bagus. Kuda - kuda dari cor semen dan kayu sebagai konstruksi penyangga vital rumah tiba - tiba terputus, sehingga atapnya runtuh kedalam rumah.

Akibatnya,  pemilik rumah yang pada saat itu sedang asyik melihat televisi ikut tertimpa reruntuhan tembok dan kayu juga yang terjatuh. Berbagai peralatan rumah tangga juga ikut tertimpa reruntuhan, termasuk sepeda motor dan perabot rumahtangga lainya.

"Kejadianya tadi sekitar pukul 21. 30 WIB, saat warga RT: 02 sedang mengadakan kegiatan arisan rutin, dan Bu RT sedang dirumah sendirian nonton TV sambil menunggu putrinya pulan kerja," terang Kamituwo Dukuh Krajan Suwarno.

Lebih lanjut Suwarno menjelaskan, Kejadian ambrolnya rumah ketua RT, diperkirakan karena konstruksi bangunan tidak bagus dan sudah rapuh. Terlebih jika diamati ada konstruksi Cor dari kida - kuda yang terkesan kurang memperhatikan keamanan.

"Tadi memang sekitar pukul 16.00 hingga sore disini hujan, tapi hujan biasa dan tidak ada angin kencang. Kemungkinan kondisi rumah memang sudah rapuh," paparnya.

Rumah yang ambrol
Saat kejadian, lanjut Suwarno Bu RT Jumiati sedang didalam rumah menunggu putrinya pulang kerja sambil nonton TV. Sedangkan Pardi sedang ikut arisan rutin bersama warga RT: 02 lainya. Putri korban Amalia baru saja pulang kerja dan memasukkan sepeda motor kedalam rumah. Setelah itu dia pergi ke kios di depan rumah untuk beli jajan.

"Untung tadi Amalia keluar lagi usai memasukkan motor kedalam rumah. Sehingga dia selamat dari reruntuhan rumah," paparnya.

Atas kejadian ambrolnya rumah milik Pardi, warga sekitar dukuh krajan hari ini, Rabu (04/05/2016) melakukan kegiatan kerja bakti untuk membantu membersihkan reruntuhan rumah Pardi.

"Kita warga dukuh krajan akan kerja bakti besuk pagi, membantu bersihkan reruntuhan rumah milik pak RT," paparnya. (warok)