Bung Dossy Kandidat Ketua Umum Pusat Pemuda Panca Marga

Dossy bersama Ketua Markas Cabang PPM Ponorogo
SURABAYA (kotareyognews.net) - Markas Pemuda Panca Marga (PPM) Daerah Jawa Timur menggelar buka puasa bersama dan silaturahmi dengan DR. Dossy Iskandar Prasetyo, SH. MHum.  selaku wakil ketua umum pusat PPM, Sabtu (10/6/2016) lalu.

Kegiatan silaturahmi para ketua markas PPM se Jatim ini sekaligus rapat koordinasi menjelang Munas PPM yang digelar bulan Agustus 2016 nanti. Hadir dalam kegiatan ini, Warsita ketua presidium veteran RI Jawa Timur dan pengurus veteran RI  Propinsi Jatim, Dossy Iskandar Prasetya wakil ketua umum pusat  PPM juga sebagai anggota MPR-RI Dapil 8 Jatim dari partai Hanura, pengurus markas daerah PPM Jatim,  31 ketua markas cabang PPM se-Jatim.

Dossy Iskandar Prasetya kepada sejumlah wartawan mengungkapkan,  dirinya atas dorongan dari kawan-kawan PPM akan maju dalam pemilihan ketua umum pusat PPM yang digelar dibulan Agustus nanti. Dorongan itu sangat beralasan karena sampai sekarang pihaknya masih aktif dan eksis dalam kepengurusan organisasi PPM.

“Sampai  hari  ini  yang kita dengar Saya banyak diminta untuk maju. Karena PPM  adalah suatu organisasi yang didalamnya  berbasis kekeluargaan, dan tidak ingin ada keributan didalamnya,” ujarnya.

Bung Dossy sapaan akrab  yang juga sebagai anggota MPR-RI periode 2016-2021 menambahkan,  didalam organisasi PPM bila ada persoalan diselesaikan  dengan musyawarah.  Karena PPM itu adalah penerus dari pada kehormatan para veteran, jadi rebut-ribut itu bukan dari persoalan penting. Kecuali ribut dengan Negara kesatuan, kalau ini pasti PPM akan akan maju didepan.

“Mudah-mudahan dalam munas PPM nanti dilakukan secara musyawarah, mufakad. Karena ini menjadi tradisi di PPM yang diawali dengan saling komunikasi,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, alasan dirinya diminta maju karena selama ini pihaknya tidak pernah putus di organisasi PPM.

Menurutnya,  sejak  menjadi ketua PPM Daerah  di Jatim 1998, dirinya  sampai sekarang  masih menjadi pengurus.  Dari dua periode menjadi ketua PPM  Jatim kemudian menjadi pengurus PPM di DPP sebagai wakil ketua Umum DPP PPM pusat hingga sekarang.

“Saat ini Saya didukung  100%, dari total 33 markas Jabang se Jawa timur  dan mungkin nanti masih ada tambahan 2, menunggu disahkan. Ya sebetulnya lima tahun kemarin dirinya sudah didorong. Dan waktu itu saya bertemu H.Lulung, dan dia bilang kalau dia minta duluan. Ya itulah, akhirnya ia  dulu yang terjadi. Semua itu karena diutamakan  Musyawah, mufakad menjadi keputusan yang baik dalam PPM.  Waktu itu terpilihnya H. Lulung menjadi ketua umum pusat PPM secara aklamasi. Dan ini nanti dalam Munas PPM di Agustus,  dirinya berharap akan terulang secara akalamasi, biar tidak ribut-ribut,” paparnya.

Sementara itu ketua PPM markas daerah Jawa Timur Hj. Endang Sulastuti, SE yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPD Golkar Jatim memerintahkan kepada semua maskas cabang se Jatim untuk memberikan dukungan penuh kepada caketum PPM pusat Dossy iskandar Prasetyo.

“Saya perintahkan semua ketua markas cabang se Jatim 100% memberikan dukungan kepada bung Dossy dalam Munas PPM bulan Agustus di Jakarta,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan  ketua maskas cabang  PPM Ponorogo Arif Supriyadi, SH. MHum membenarkan ketika kami konfirmasi. “Kami semua se Jawa Timur sepakat untuk mendukung penuh bung Dossy sebagai Ketum PPM RI. Hal ini mengingat pengalaman beliau selama memimpin PPM Jatim selama dua periode banyak keberhasilan,” pungkasnya. (warok)