Gebyar Undian Berhadiah PBB, Desa Mojorejo Bagi Ratusan Doorprize Pada Warga

PONOROGO (kotareyognews.net) - Dalam rangka memberikan penghargaan kepada warga yang pro aktif dalam membayar Pajak sesuai waktu yang ditentukan, pemerintah desa Mojorejo kecamatan Jetis kabupaten Ponorogo menggelar acara Gebyar Undian Berhadiah Pajak Bumi dan Bangunan, Kamis (02/06/2016).

Acara yang digelar di pelataran Balai Desa Mojorejo ini berlangsung cukup meriah. Warga tampak antusias berdatangan ke lokasi untuk mengikuti kegiatan yang juga dimeriahkan dengan music electune PRJ. Tak hanya itu, stand UMKM juga turut digear pada acara kali ini.

Kepala Desa Mojorejo Hermato, SE, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Mojorejo yang memiliki kesadaran pajak yang tinggi sehingga sebelum tanggal 31Mei Desa Mojorejo telah selesai tanggungan Pajak Buni dan Bangunanya. Hal itu menunjukkan bahwa warga Mojorejo adalah warga yang taat pajak.

"Pajak merupakan salah satu sumber pemerintah untuk melancarkan pembangunan. Dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, buktinya pembangunan di desa Mojorejo sudah merata," ujarnya.

Lebih lanjut, Kades yang juga menjabat ketua Reyog kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo  ini mengatakan bahwa saat ini masyarakat di desa mulai bisa merasakan pembangunan yang sesungguhnya. Dengan adanya program Dana Desa, tentunya masyarakat pedesaan sudah seharusnya bersyukur karena kedepan tidak ada lagi desa yang kesulitan dana untuk pembangunan.

"Pembangunan di Desa Mojorejo harus berhasil. Kami pemerintah desa akan berusaha semaksimal mungkin dan akan mengutamakan ketransfaranan dalam setiap hal," terangnya..

Selain itu lanjut Hermato, sesuai rogram pemerintah daerah one villege one prodac, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan UMKM karena saat ini sudah banyak alokasi anggaran untuk mengembangkan UMKM.

Sementara itu, kegiatan Gebyar Undian Berhadiah PBB tersebut sekaligus mengawali pembangunan di lingkungan masing masing RT dan wujud tasyakuran karena pemerintah Desa Mojorejo telah sukses melaksanakan program pembangunan dari Pemerintah Daerah.

"Sedikit banyak acara ini adalah wujud syukur meresmikan jalan, doakan tahun depan semua bisa selesai. Mari kita wujudkan Desa Mojorejo yang lebih baik sesuai Visi misi kita yaitu Berdaya, Berkarya, Berguna, dan Bermanfaat untuk Desa Mojorejo,"pungkasnya.(warok)