Jelang Lebaran, Warga Kec. Sampung Ponorogo ini Nekat Lakukan Penipuan

Ilustrasi uang hasil penipuan
PONOROGO (kotareyognews.net), - Kelakuan orang zaman sekarang semakin aneh - aneh saja. Mereka melakukan segala cara dan sudah tidak takut dengan yang namanya dosa. Seperti yang dilakukan TUK, warga Ringin Putih kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo ini.

Lantaran ingin mendapat uang tanpa harus pekerja, dia nekat menipu Indarwati hingga jutaan rupiah. Indarwati adalah putri tetangga pelaku yaitu almarhumah Ibu Bibit yang telah menunggal beberapa waktu silam.

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, dalam melakukan aksinya, TUK warga Dukuh Gunungan RT: 02, RW: 01 Desa Ringin putih ini sengaja mendatangi Indarwati warga Komplek Bandung Indah Raya Blok B.2 No. 38 Bandung saat dia berkunjung kerumah almarhum ibunya di Desa Ringin Putih, Minggu (26/06/2016).

Saar mendatangi korbanya, TUK mengatakan kepada Indarwati bahwa semasa hidupnya sang Ibu yang telah meninggal punya tanggungan hutang kepadanya. Dikatakan, Ibu Bibit punya hutang  jual beli gabah sebanyak 17 Sak Gabah kepada TUK.

Mengatahui almahum Sang Ibu masih punya hutang atas tipu mislihat TUK, akhirnya Indarwati memberikan uang sebesar Rp. 1.050.000,- kepada TUK. Uang tersebut sebagai penutup hutang ibunya kepada TUK semasa hidup.

Namun setelah di cek dalam buku catatan jual beli gabah dari almarhum Bibit, ternyata tidak ada catatan tanggungan hutang kepada TUK. Indarwati juga sempat menanyakan kepada beberaoa orang saksi termasuk pembantu Bibit semasa masih hidup. Mereka menyatakan bahwa Bu Bibit tidak pernah transaksi Jual-Beli gabah dengan TUK.

Mengetahui hal itu, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Sampung. Mendapat laporan polisi langsung mendatangi pelaku dan langsung dilakukan gelar perkata.

Dari hasil Gelar Perkara di Polsek Sampung, tidak ditemukan bukti dan saksi atas jual beli antara Bu Bibit dan TUK selama masaih hidup dan diduga kuat TUK telah melakuka  tidak penipuan terhadap Indarwati.

Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi membenarkan kejadian penipuan yang silakuakan TUK terhadap Indarwati tersebut. Menurutnya, saat ini pelaku sudah ditahan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Atas kasus tersebut, TUK diduga kuat telah melakukan penipuan terhadap Indarwati. Dia dipersangkakan dengan Pasal 378 K.U.H.Pidana dan harus mendekam di Rutan Polres Ponorogo. (warok)