Lagi, Gara - Gara Bensin Sebuah Rumah Di Ponorogo Ludes Dilalap Si Jago Merah

PONOROGO (kotareyognews.net) - Kobaran api yang tiba- tiba membumbung tinggi dari rumah Handoko di Jl. Madura  Ponorogo, Minggu (05/06/2016), membuat gempar warga sekitar. Pasalnya, tak disangka sebelumnya, jika akan terjadi kebakaran yang begitu besar di kios milik Handoko ini.

Terlebih lagi, lokasi rumah Handoko berada di lingkungan pemukiman warga yang padat penduduk. Ini yang membuat warga tambah panik, karena dikhawatirkan bakal merembet ke pemukiman warga lainya.

Informasi yang berhasil diterima kotareyognews.net. Penyebab kebakaran rumah kios milik Handoko tersebut bermula saat korban sedang memasak air untuk membuat kopi. Kemudian korban menuang bensin dari jerigen ke botol-botol yang akan dijual eceran di kios miliknya.

Tanpa disadari, bensin yang dituang ke botol tumpak karena terlalu penuh. Lantaran tumpah inilah, api dengan cepat menyambar bensin yang tumpah dari botol. Tak hayal, api langsung menyambar crigen yang penuh dengan bensin sehingga menyebabkab apai menjalar dan berkobar semakin bedar menyambar dinding kios milik handoko.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung berupaya memadamkan api dan melakukan pencegahan agar api tidak menjalar kerumah yang lain sebelum 2 unit mobil pemadam datang. Api berhasil dipadamkan namun rumah korban tidak adapat diselamatkan dan habis terbakar.

Menurut saksi yang rumahnya berhimpitan dengan rumah korban, Angelia Rossi, ada dua kali ledakan saat kebaran terjadi yang diduga berasal dari tabung LPG.
“Apinya besar sekali, untung tadi banyak warga membantu sebelum pemadam datang,” kata Angelia Rossi beberapa saat setelah kejadin.

“Rumahnya (pak Handoko) habis terbakar, Untung api tidak sampai menjalar kedalam rumah saya” imbuhnya.

Sementara, Handoko pemilik rumah harus dilarikan ke Rumah Sakit Aisyiah karena mengalami luka bakar yang cukup serius. Dia tidak sempat meloloskan diri dari kobaran api karena terjebak di dalam kobaran api.(warok)