Ora Ndlomok Lur..!! Atlet Panjat Tebing Ponorogo Boyong Emas di Kejurprov Jatim

PONOROGO (kotareyognews.net) - Kabar menggembirakan datang dari para Atlet panjat tebing Ponorogo yang maju dalam kejuaraan Panjat Tebing tingkat Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, empat atlet dari Kabupaten Ponorogo ini mampu meraih 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu dalam ajang kejuaraan yang diselenggarakan di Stadion Wilis Madiun, 2 hingga 5 Juni 2016 kemarin.

Diketahui, Kejuaraan Panjat Tebing kali ini diikuti oleh perwakilan dari kabupaten se-Jawa Timur. Dan event kali ini merupakan seleksi bagi para atlet panjat tebing Jawa Timur, yang nantinya akan maju pada event  Kejuaraan di tingkat Nasional.

Dikonfermasi, pengurus FPTI Ponorogo Basuki mengatakan bahwa masing - masing, atlite asal Ponorogo yang menuai prestasi dan berhasil memboyong medali adalah Nisrina Nasywa Fahridi di kategori Lead Spiderkid, C Putri, Yudho Purwoko di kategori Speed World Record, dan Youth A dan Firdaus Aldi Firmansyah di kategori Speed World Record Youth B. Ketiganya meraih berhasil memboyong medali Perunggu.

"Sedangkan medali Perak, diraih oleh Deden Irfan Kurniawan di kategori Speed Spiderkid B Putra," terangnya.

Yang lebih membanggakan lanjut Basuki, atlet Ponorogo juga berhasil meraih  satu medali Emas. Dia adalah Ahmad Zedan Fauzi yang bertanding di kategori Speed World Record Junior.

“Ini merupakan bukti, bahwa atlet - atlet panjat tebing hasil seleksi tingkat kabupaten Ponorogo cukup mampu berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional. Dan yang jelas, dari hasil ini, pengurus FPTI Ponorogo berharap atlet panjat tebing Ponorogo semakin diperhitungkan,"ujarnya.

Lebih lanjut, Basuki berharap dengan prestasi yang diraih para Atlet Ponorogo ini ada perhatian dari pemerintah kabupaten. Karena selama ini dirasakan Pemerintah kurang respon terhadap atlet Ponorogo di cabang olahraga Panjat Tebing.

“Kedepan harapannya pembinaan dan support dari pemerintah daerah makin ditingkatkan. Kita sudah membuktikan dengan prestasi untuk Bumi Reyog,"pungkasnya.(warok)