Peduli Pendidikan Agama, Sartono Gelar RDP Bersama Perwakilan Madin Wilayah Ponorogo Timur

PONOROGO (kotareyognews.net) - Pentingnya tokoh agama sebagai panutan dalam kehidupan masyarakat, tak lepas dari perhatian sosok wakil rakyat dari Partai Demokrat Sartono Hutomo. Ini dibuktikan dengan digelarnya Rapat Dengar Pendapat bersama perwakilan pimpinan Madrasah Diniah (Madin) tiga kecamatan Sooko, Pulung dan Pudak di gedung SDN 3 Pulung, Minggu (05/06/2016).

Anggota DPR RI dari Dapil Jatim VII (Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi dan Trenggalek) Sartono Hutomo melalui staf ahli Mahfud mengatakan bahwa tokoh agama adalah panutan atau yang dijadikan contoh dalam menjaga pergaulan di lingkungan masyarakat. Terlebih lagi dengan pegaulan dan kemajuan tehnologi saat ini seringkali menimbulkan dampak negatif bagi generasi muda. Disinilah peran tokoh agama sangat penting sebagai brnteng moral bagi masyarakat.

Lebih lanjut Imam Mahfud mengatakan bahwa melalui RDP tersebut pihaknya atas nama Sartono Hutomo,  anggota DPR RI Komisi VI bersama Tim Sartono Dulur Dewe ingin mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya para perwakilan Madrasah Diniah dan tokoh masyarakat di tiga kecamatan terkait fenomena moral yang saat ini sering kali membikin resah, akibat kemajuan tehnologi.

"RDP yang digelar jelang dtangnya Bulan Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Sartono Hutomo terhadap madrasah maupun pondok pesantren, karena benteng moral bagi bangsa ini adalah madrasah keagamaan dan pondok pesantren." terang staf ahli Sartono Dulur dewa Imam Mahfud, S.Th.I.

Menurutnya, dari RDP kali ini Sartono Hutomo yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Demokrat dapil VII Jatim ini sengaja turun menyapa konstituen untuk mendengarkan segala aspirasi dari para pimpinan Madrasah Diniah (Madin) terkait perkembangan kondisi saat ini.

"Kita juga berikan form isian agar para perwakilan dari lembaga pendidikan Madrasah Diniah ini menuliskan aspirasi mereka. Nanti aspirasi tersebut akan kita sampaikan langsung kepada Bapak Sartono," ujar Imam Mahfud.

Sementara itu, Kepala Desa Pulung Anik Yuntari menyampaikan apresiasi atas kegiatan RDP oleh anggota DPR RI komisi VI Sartono Hutomo kali ini. Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut dia juga menyampaikan terimakasih atas berbagai program yang telah diturunkan.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Pak Satrono yang mau peduli terhadap madrasah diniah yang notabene nya adalah bentuk ibadah dan pengabdian. Semoga kedepan ada banyak program untuk madrasah diniah," harapnya. (warok)