Penadah Barang Hasil Kejahatan Berhasil Diringkus Timsus Polres Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net)- Unit Tim Khusus (Timsus) Polres Ponorogo telah melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku yang diduga kuat sebagai penadah barang hasil kejahatan di Jl Thamrin Ponorogo, Selasa (21/06/2016)

Menurit Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi, tersangka berinisial BUD (53)  warga Kelurahan Kertosari, Kecamamatan Babadan Kabupaten Ponorogo. Penangkapan tersebut merupakan pengembangan terhadap kasus jambret atau pencurian di sejumlah tempat di Kabupaten Ponorogo.

Menurut keterangan dari hasil invetigasi polisi dengan tersangka, dia menuturkan bahwa dalam melakukan aksinya tersangka membeli atau menarik keuntungan dari benda yang diketahui dari hasil kejahatan.

"Sepeti 1 (satu) Handphone merk Nokia 105 warna hitam dg imei:3597540675522181 milik korban sdr.SUKIN, tersangka telah memebeli dari orang yang katanya tidak dia kenal," tuturnya.

Dari pembelian tersebut, lanjutnha Tersangka menghargainya 100 ribu rupiah, kemudian oleh tersangka Hp tersbut dijual kepada  Suwardi seharga 160 ribu rupiah. Dengan demikian dari hasil menadah barang curian tersebut tersangka mendapatkan keuntungan sebesar 60 ribu rupiah.

Dari penangkapan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti dari tangan tetsangka sebuah Hand Phone lengkap dengan Dos box HP. Sein itu, polisi juga mengamankan sejumlah uang yang nerupakan hasil dari penjualan. (warok)