Pencuri Hand Phone di Lapangan Babadan Ponorogo Akhirnya Ditangkap Polisi

PONOROGO (kotareyognews.net) - Pengembangan dan penyelidikan kasus pencurian Hand Phone merk Sony Experia milik Sudarto (47) warga Cepet Selatan RT: 027 RW: 004, Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo akhirnya membuahkan hasil. Jajaran Unit Reskrim Polsek Babadab berhasil menemukan pelaku pencurian HP dilapangan Babadan tersebut pada, Rabu siang (22/06/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, hilangnya Hand Phone merk Sony Experia milik Sudarto ini terjadi pada saat dia melatih Sepak Bola di lapangan Babadan turut Desa /Kecamatan Babadan, pada Kamis (28/04/2016) sekira pukul 14.00 WIB silam.

Saat itu, korban Sudarto sedang melatih Sepak Bola. Saat melati tersebut, korban menaruh HP merk Sony Experia warna hitam miliknya di dalam jok sepeda motor Honda Vega R yang dia parkir di sisi lapangan.

Setelah sekitar satu jam,  kemudian korban didatangi seorang laki-laki yg belum dikenal. Dia menemui Sudarto dengan alasaningin mendaftarkan anaknya untuk ikut latihan, meskipun saat itu dia tak bersama anaknya.

Dia hanya melihat - melihat saja latihan di lapangan Babadan tersebut. Tak  lama kemudian orang tersebut berpamitan hendak pulang. Namun setelah latihan selesai, Sudarto mendapati Hand Phone Sony Experia miliknya yang tadinya ditaruh di dalam jok sudah tidak ada ditempat.

Beberapa hari kemudian kasus kehilangan yang menyebabkan karugian sekitar dua juta rupiah tersebut dilaporkan ke Polsek Babadan, tepatnya pada Rabu (22/06/2016) silam.

Atas laporan tersebut, pihak Polsek Babadan akhirnya melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus tersebut. Hingga akhirnya, pihak Polsek Babadan berhasil menemukan HP merk Sony Exsperia milik Sudarto.

"Tersangkanya adalah HEN (42 th), warga kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri sudah kita amankan. Pelaku diketahui telah beberapa kali melakukan aksi yang sama," ujarnya. (warok)