Reyog Ponorogo Semakin Moncer di Jakarta

PONOROGO (kotareyognews.net) - Kesenian asli dari Kabupaten Ponorogo yaitu Seni Reyog telah diakui oleh masyarakat seluruh nusantara sebagai kesenian yang layak dibanggakan oleh Bangsa Indonesia.

Perlembanganya pun dinilai sejumlah pihak sangat menggembirakan. Seperti di Ibu Kota Reyog di Jabodetabek misalnya, akhir-akhir ini mulai menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Hal ini dibuktikan dengan makin seringnya undangan untuk pentas dalam berbagai event dan kegiatan besar.

"Namun demikian, perlu dilakukan evaluasi secara berkala dan menyeluruh, baik dari sisi pertunjukan, pelatihannya, manajemen organisasi, maupun kerjasama dengan pihak lain," kata Wakil Ketua Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Suparno Nojeng seperti dikutip di situs RMOL.CO.

Sabtu kemarin (18/6/2016), pra tokoh, seniman dan pegiat kesenian Reyog Ponorogo dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) berkumpul untuk mengikuti acara Silaturahmi Ramadhan 2016 yang diselenggarakan Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) di Jalan Swadarma Raya, Sukamaju, Depok, Jawa Barat.

Menurut Agus Susanto, tuan rumah yang juga tokoh penggiat Reyog Ponorogo di Depok, selain tausiyah, silaturahmi Ramadhan juga diisi dengan nonton bareng sepakbola Piala Eropa dan sahur bersama.

"Juga dibicarakan perkembangan dan program kesenian tradisional Reyog Ponorogo di Jabodetabek," kata Agus Susanto yang merupakan Direktur Utama PT Elka Buana Sejahtera. (warok/rmol)

Sumber: www.rmol.co