Salut, Grup Facebook Warga Ponorogo Ini Salurkan Bantuan Sosial Pada Keluarga Bayi Andrian

PONOROGO (kotareyognews.net), - Tak kurang jalan jika kita mau berbuat baik, seribu satu jalan ada di depan kita dalam mencari kebaikan dan ridho dari Sang Maha Pencipta. Seperti dilakukan oleh anggota dari Grup Paguyuban Sahabat Facebooker Ponorogo (PSFP) ‎ini. Facebook yang biasa dijadikan hiburan dan tempat nampang doang, ternyata tidak untuk beberapa grup Facebook warga Ponorogo termasuk PSFP ini.

Minggu, (12/06/2016) beberapa perwakilan dari anggota Grup ini menyerahkan bantuan hasil urunan dan donatur dari anggota grup kepada Tukirin, warga RT: 01, RW: 02, dukuh Bangon, desa Kaporan kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.

Diketahui, Tukirin adalah salah satu dari warga Ponorogo yang mengalami musibah. Dia diberi anugerah seoran putra yang diberi nama  Andrian. Bayi Andrian ini memiliki masalah karena lahir dengan berat badan 1 kilogram. Dia masuk dalam kategori bayi yang mengalami gizi buruk.

Hal itu yang jelas tidak lepas disebabkan dari kondisi Tukirin yang memang termasuk dalam golongan keluarga kurang mampu. Saat persalinanya pada tanggal 18 April 2016 silam, sang ibu Fita Indrawati dibawa ke RSUD Ponorogo.

Dan malangnya, Fita Idrawati sang ibu bayi Andrian meninggal dunia karena sakit darah tinggi saat Andrian memasuki usia 1 bulan dan saat itu si bayi Andrian masih dirawat RSUD Ponorogo. Lantaran beratnya hanya 1,25 kilogram, pihak rumah sakit yang memutuskan untuk merawat bayi Andrian di inkubator sampai bisa dinyatakan sehat.

Selama masa perawatan tersebut menghabiskan total biaya sebesar Rp 15,5 juta. Tukirin, bapak bayi Andrian yang hanya seorang buruh biasa ini tak mampu membayar biaya perawatan itu dan sempat tak bisa membawa anaknya pulang meski bayi Andrian saat itu sudah dinyatakan sehat.

Dan akhirnya Kabar tersebut didengar oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Dia langsung memerintahkan kepada Dinas Sosial Jawa Timur kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial Ponorogo untuk membantu pemulangan dan biaya perawatan bayi Andrian.

Saat ini bisa dibayangkan bagaimana sibuknya Tukirin yang harus merawat bayi Andrian seorang diri lantaran sang istri telah meninggal dunia. Ditambah kondisi Bayi Andrian yang demikian tadi.

Hal itulah yang mengetuk hati para darmawan satu contoh anggota Grup ‎Paguyuban Sahabat Facebooker Ponorogo (PSFP) ini. Bahkan dari berbagai sumbangan iuran dan donatur, perwakilan dari grup Facebook yang sempat menjadi sponsor Linda Ponorogo dalam D Academi 3 Indosiar ini mampun menyerahkan bantuan sebesar 15.200.000 (limabelas juta duaratus ribu rupiah) kepada krluarga Tukirin. Mereka mrnyerahkan bantuan sosial tersebut pada, Minggu (10/06/2016) kemarin.

"Terima Kasih sebanyak - banyaknya kepada para donatur yg telah membagikan rizkinya, dan juga terima Kasih tim tali Kasih, pasukan werr, ibu ibu srikandi atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan lancar," ucap Yulianti Lovely Cristaliza  satu perwakilan dari anggota Grup PSFP.

Lebih lanjut, perwakilan dari anggota Grup PSFP ini juga menyampaikan terima Kasih lepada semua members dan keluarga besar Paguyuban Sahabat Facebooker Ponorogo (PSFP) atas sgala doa dan dukungannya.

"Semoga kita bersama slalu dalam lindungan Alloh SWT, di berikan kesehatan, rejeki yg halal, dan semoga semua ini bisa menjadi amal ibadah kita, Aamin, ya roballalamin," pungkasnya.(warok)