Sambang Desa Blembem, Drs Supriyanto Sosialosasikan Empat Pilar MPR RI

PONOROGO (kotareyognews.net), - Keseriusan Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindera Drs. Supriyanto dalam terus memberikan kontribusi terhadap Negara layak di apresiasi. Pasalnya, Wakil Rakyat dari Dapil VII Jatim ini terus melakukan silaturahmi menyapa warga hingga pelosok desa guna melaksanakan tugas sebagai anggota MPR RI.

Seperti kegiatan yang digelar di Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo pada, Minggu (12/06/2016) lalu. Anggota MPR RI asli Ponorogo ini bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat, pemuda dan beberapa elemen masyarakat guna mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari tugas saya sebagai Anggota MPR dalam rangka terus menanamkan nilai-nilai luhur kehidupan Berbangsa dan bernegara,”ujar Drs. Supriyanto kepada sekitar 150 warga yang hadir.

Menurutnya, berbagai masalah kebangsaan yang bermunculan saat ini salah satu faktor penyebabnya adalah mulai lunturnya nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu, sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Ini yang harus kita pahami dan kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,”paparnya.

Sementara itu, tampak warga yang tediri dari berbagai unsur elemen masyarakat desa Bmembem sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Meskipun acara digelar lesehan, namun suasana ini justru menambah keakraban antara wakil rakyat dan warga.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena masyarakat kita saat ini yang memang sudah jarang sekali yang paham tentang apa itu yang terkandung dalam empat Pilar. Dan melalui kegiatan yang diselenggarakan Pak Pri ini, kita masyarakat pedesaan bisa belajar lagi memahami nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujar Imam, salah satu peserta sosialisasi Empat Pilar. (warok)