Tak Kuat Menahan Beban Truk Muatan Batu Terguling ke Jurang

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sebuah truk bermuatan meterial batu terguling kedalam jurang sedalam empat meter di dukuh Bakalan Desa Pundak Wetan, kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Selasa (21/06/2016)

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, tergulingnya truk dengan Nomor Polisi (Nopol) B 91110 CYT yang dikemudikan Karji (36) warga Dukuh Pudak. Desa Pudak Kulon, kecamatan Pudak ini terjadi sekitar pukul 22.WIB disebabkan karena tak kuat menahan beban muatan yang dia bawa.

Diketahui, truk yang dikrmudikan Karji ini akan mengantarkan material batu kali untuk bahan bangunan talut Desa Pudak Wetan. Saat sampai tepat di depan rumah Parnun (53) di Dukuh Bakalan Desa Pudak Wetan, yang jalannya sempit yang menanjak dan sedikit miring, truk bermuatan batu tersebut tak kuat menahan beban.

Akibatnya, truck  terperosok ke sebelah kiri  jalan  sehingga terguling ke jurang atau dataran yang lebih rendah sedalam empat meter.

Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi membenarkan bahwa telah terjadi Laka sebuah truk terguling ke samping jalan yang kedalamanya sekitar empat meter.

"Truk tak kuat menahan beban material batu yang dia bawa, dia terguling bersama muatan yang dibawa," terangnya.

Tidak ada korban jiwa darikejadian tersebut. Sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai kurang lebih sekitar sembilan  juta rupiah. (warok)