Warga Ponorogo Mendapat Zakat Dari Darmawan Kuwait

PONOROGO (kotareyognews.net) - Bulan Ramadhan yang penuh berkah, magfirah dan ampunan ini rupanya dimanfaatkan oleh darmawan asal Timur Tengah yaitu Negara Kuwait untuk berbagi bersama masyarakat Wonoketro, kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, Minggu (26/06/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net,  darmawan asal Kuwait ini membagi - bagikan sebanyan 350 bingkisan makanan poko yaitu beras kepada warga Wonoketro. Sedangakn penyaluranya melalui Yayasan Jam'iyyah Ar-Rahmah yang ada di Jakarta.

Menurut perwakilan yayasan Jam'iyyah Ar-Rahmah Ponorogo Darul Qoiri, pihaknya sengaja mengambil lokasi di  masjid Ar-Rahmah Wonoketro. Dalam pembagian bahan makanan pokok tersebut terdapat  350 kantong beras untuk 350 warga setempat. Masing masing kantong berisi 5 kilogram.

" Bingkisan ini merupakan sedekah dari Abdullah Khalifah Ad-Dirbas dari Kuwait. Dan alhamdulillah, pembagian 350 kantong sembako di masjid Ar-Rahmah Wonoketro ini berjalan lancar dan sukses,ujarnya.

Lebih lanjut Darul Qoiri menjelaskan bahwa, pada ramadhan tahun ini, selain di Desa Wonoketro, yayasan Ar-Rahmah juga menyalurkan bingkisan serupa di 23 masjid Ar-Rahmah lainnya yang ada di Ponorogo.

"Ada sejumlah 204 Masjid di wilayah kabupaten Ponorogo yang mendapat bantuan iftor dari Kuwait.  Diantaranya 1 masjid iftor bekal ramadhan, 3 masjid zajat, 20 masjid jftor buka puasa bersama. Total amanah dari dermawan Kuwait yang kami salurkan untuk itu sekitar 202 juta rupiah," jelasnya.

Disampaikan, bantuan dari darmawan mesir untuk pendirian masjid Ar-Rahmah di wilayah sekitar karesidenan Madiun terus bertambah terutama di Ponorogo. Dan saat ini, sudah terdapat sekitar 100 bangungan masjid, dan mushola, termasuk TPQ Ar-Rahmah telah tumbuh dan berkembang di karesidenan Madiun.

Pihaknya berharap, segala bentu bantuan tersebut mampu dimanfaatkan oleh umat untuk beribadah seta memperdalam dan belajar Al Qur'an bagi masyarakat mislim.

"Semoga semua ini memberi manfaat di dunia hingga akhirat," pungkasnya. (warok)