41 Tahun Mengabdi, Hari Soebito Bagi - bagi Melon Kepada PNS di Pemkab Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Beberapa bulan jelang masa pensiun akhir Juli 2016 mendatang, Ir. H. Hari Soebito, MM yang saat ini menjabat sebagai Asisten III di Pemkab Ponorogo melakukan tasyakuran, Kamis (14/07). Wujud rasa syukur telah mengabdi sebagai PNS selama 41 tahun tersebut dilakukan dengan cara yang unik.

Yakni dengan membagikan sekitar 500 buah melon kepada PNS di lingkup Pemkab Ponorogo dan sejumlah instansi lainnya. Kegiatan bagi– bagi buah melon bertuliskan salam 41 tahun mengabdi dan permintaan maaf ini dilaksanakan saat apel pagi jelang masuk kantor.

Menurut Hari Soebito, sebelum masa pensiun dia memang punya impian untuk memberi sebuah kenang- kenangan kepada para sahabat PNS di lingkungan pemkab. Hal itu sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada para sahabatnya sesama pegawai yang selama ini saling membantu dan bekerjasama melayani masyarakat Ponorogo.

"Jauh- jauh hari Saya memang memiliki impian untuk memberi kenang-kenangan atau surprice kepada teman- teman semua. Beberapa bulan lalu saya ingin memberikan kenang - kenangan berupa bunga. Namun saat ini bunga tersebut telah menjadi buah yaitu buah melon ini," ujarnya didepan peserta apel.
Lebih lanjut Hari Subito juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh peserta apel dan seluruh pejabat dan PNS di lingkup Pemkab Ponorogo jika selama mengabdikan diri mempunyai kesalahan dan kekhilafan.

Dia juga mengatakan bahwa tidak banyak yang dia berikan kepada peserta apel dan hanya beberapa buah melon sebagai ungkapan syukurnya kepada Tuhan yang selama ini memberi kekuatan sehingga dia bisa mengabdikan diri kepada masyarakat Ponorogo.

"Kenang- kenangan buah melon ini tidak ada artinya dibanding dengan hubungan baik selama ini bersama- sama saling mengabdikan diri demi kemajuan Ponorogo. Ini merupakan panen pertama saya, dan sengaja saya bagikan kepada kawan - kawan semua sebagai wujud syukur saya," ujar mantan PLT Dinas Pendidikan ini.

Disampaikan, bahwa menjelang masa pensiunnya, sosok Ir. H. Hari Soebito, MM tetap akan terus berjuang demi kemajuan Ponorogo. Termasuk saat ini dia sudah mulai menggeluti dunia pertanian. Itu merupakan langkahnya untuk terus berjuang demi kemajuan Ponorogo di bidang pertanian dan perkebunan.

"Sejak Saya menjabat sebagai Asisten III, Saya juga mulai menggeluti dunia pertanian bersama teman- teman yang tergabung dalam organisasi kepemudaan GPP (Gerakan Peduli Ponorogo). Bahkan uang gaji Saya belikan bibit, bibit dan bibit. Dan alhamdulillah sudah ribuan bibit telah terkumpul dan telah ditanam," terang mantan Kepala Dinas PU ini lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut, Hari Suebito juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ponorogo H Ipong Muchlissoni yang selama ini membina dan memberikan arahan kepadanya, sehingga dia bisa melaksanakan tugas mengabdikan diri ke masyarakat Ponorogo.

Sementara itu, usai dilaksanakan apel, pada kesempatan tersebut Hari Soebito langsung menyalami seluruh peserta apel sambil membagikan buah melon dibantu pemuda dari Gerakan Peduli Ponorogo (GPP).
Selain peserta apel, Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh kantor dinas juga mendapat kiriman buah melon dari Hari Soebito. Tak ketinggalan, Kapolres, Kejaksaan, Dandim 0802 juga mendapat kiriman buah melon yang baru dipanen dari kebunnya tersebut. (warok)