Gelar Parade 11 Dadak Reyog, Polsek Siman Sampaikan Pesan Kamtibmas melalui Seni

11 dadak merak beraksi menghibur warga
PONOROGO (kotareyognews.net) - Sinergitas jajaran Polsek Siman dan masyarakat khususnya para seniman reyog Ponorogo layak mendapat apresiasi. Pasalnya, dalam rangka halal - bihalal umum Idul Fitri 1437 H tahun ini, sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara, Jajaran Polsek Siman bersama warga dan para seniman di kecamatan Siman mengadakan pagelaran parade seni Reyog Ponorogo di lapangan Siman, Minggu (17/07/2016).

"Kegiatan ini dalam rangka halal - bihalal umum seluruh elemen masyarakat se - Kecamatan Siman, dan juga melibatkan seluruh seniman Reyog yang ada di kecamatan Siman. kami beserta jajaran tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H," ujar Kapolsek Siman  AKP. Haryo Kusbintoro, SH

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut pihaknya sengaja memberi fasilitas kepada para seniman sekaligus menjadi diturunkan sebanyak 11 dadak merak dan melakukan kirab dari halaman Polsek Siman menuju lapangan kecamatan Siman. Selanjutnya, para seniman beserta 11 dadak merak melakukan atraksi menghibur masyaraka di lapangan.

"Kita cari rute yang aman start di polsek dan  menggelar atraksi di lapangan kecamatan siman agar tidak menganggu kelancaran lalulintas," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Kusbiantoro juga mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan berkembangkesenian Reyog di wilayah kecamatan siman. Terlebih lagi dalam acara halal - bihalal kali ini juga mendapat dukungan para seniman reyog yang ada di Jakarta asal kecamatan Siman yang kebetulan sedang mudik.

"Melalui kegiatan ini, kita juga bisa nimbrung untuk menyampaikan pesan - pesan kamtibmas. Dan semua bisa menerima melaksanakan apa yang menjasi himbauan kita," jelasnya.

Sementara itu, ketua paguyuban reyog Kecamatan Siman Agus Thumun, menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Polsek setempat. Ia berharap, kedepan masyarakat bersama polisi bisa terus bersinergi demi menciptakan kamtibmas melalui budaya.

"Ini merupakan hal yang luar biasa dilakukan oleh jajaran Polsek Siman, kami para seniman bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi sekaligus bersama sama turut menjaga Kamtibmas. Kami akan terus berupaya menjalin komunikasi dan mengikuti himbauan polisi terkait pentingya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing," pungkasnya. (warok)