Jaga Kondisi Saat Mudik, Jangan Sampai Terjadi Seperti Di Sawo Ponorogo Ini

PONOROGO (kotareyognews.net) - Menjelang Idul Fitri sudah menjadi budaya kita yaitu mudik. Namun kita harus mempersiapkan diri jika akan melakuakan mudik. Apalagi kita akan melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke kampung halaman.

Pastikan kondisi kendaraan yang kita pakai saat mudik benar- benar dalam kondisi baik. Selain itu kondisi badan kita, ini yang terpenting. Pastikan kita benar-benar bugar saat mengendarai kendaraan. Jika kita merasa capek atau lelah dan ngantuk, sebaiknya istirahat sejenak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Ingat dirumah, keluarga kita menunggu.

Demikian sekilas pesan dari tim kotareyognews.net agar kita selalu waspada saat mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman. Bahaya selalu datang dengan tiba-tiba dan tanpa kita sadari.

Seperti yang terjadi di jalur Ponorogo - Trenggalek, tepatnya di desa Pangkal, kecamatan Sawoo, Ponorogo, Sabtu (02/07/2016). Akibat sang sopir mengantuk lantaran kelelahan, sebuah mobil berjenis SUV masuk jurang di desa Pangkal, kecamatan Sawo. Beruntung kejadian inj tidak memakan korban jiwa.

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, kejadian ini berawal saat mobil yang dikemudikan Supardi (61) berniat pulang mudik ke kampung halaman di kabupaten Trenggalek usai menjemput kerabat.

Namun saat tiba di desa Pangkal kecamatan sawo, saat sampai disebuah tikungan di dusun Trincing, Pangkal, Sawoo, pengemudi kehilangan kendali hingga akhirnya mobil nyelonong masuk ke jurang sedalam kurang lebih 5 M.

Kejadian ini diduga karena sang pengemudi dalam kondisi kelelahan dan mengantuk sehingga dia kehilangan konsentrasi. Beberapa penumpang menderita luka-luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Harjono Ponorogo.

“Saya sedang tertidur, tapi saya kaget saat terdengar teriakan. Dan ternyata mobil sudah berada di jurang," ujar Bintang (17) salah satu penumpang mobil naas tersebut.

Diketahui, mobil tersebut berisi 10 orang penumpang.  Dari ke 10 penumpang tersebut, 3 diantaranya mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di Rumah Sakit.

Semoga kita semua selalu diberi keselamatan saat mudik ke kampung halaman. Dan ingat kelengkapan perjalanan kita, termasuk kondisi tubuh kita, pastikan tetap bugar saat mengemudi.(warok)