Muhipo Volly Ball (MVB) Championship 2016 Di Helat di Gor Singodimejo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Muhipo Volly Ball (MVB) Championship 2016 merupakan event perdana SMA Muhammadiyah Ponorogo (Muhipo) dalam rangka peringati HUT yang ke- 53. Kegiatan ini dihelat mulai tanggal 23 hingga 30 Juli Mendatang dan melibatkan pelajar SMP/MTs se- Karesidenan Madiun.

"MVB Championship 2016 SMA Muhammadiyah Ponorogo ini merupakan even perdana kita dalam rangka memperingati HUT SMA Muhipo yang ke-53 tahun,"ujar Kepala SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, Moh Khalil M.Pd saat membuka MVB di Gor Singodimejo, Minggu (23/07/2016) silam.

Lebih lanjut Moh Khalil mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bukti dan komitmen SMA Muhipo dalam rangka ikut memacu perkembangan dan kemajuan dunia olahraga, khususnya bola voli di Kabupaten Ponorogo.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa even tersebut juga untuk melatih bagi Osis Muhipo agar memiliki pengalaman terutama dalam mem -back up suatu even atau acara seperti Turnamen yang digelar secara besar - besaran tersebut.

"Dalam event ini kita melibatkan peserta dari tingkat SMP/Mts dan Umum se-Karesidenan Madiun. Dengan rincian peserta, SMP/Mts sejumlah 14 tim dan SMA/Umum sejumlah 28 tim,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Ponorogo, Sugeng Prawoto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Muhipo Volley Ball (MVB) tahun 2016. Dia mengatakan bahwa keberadaan olahraga di Kabupaten Ponorogo telah mengalami progress kemajuan yang cukup signifikan. Terbukti, banyak cabang olahraga (cabor) yang telah mampu berbicara di tingkat Regional maupun Nasional.

"Saya berharap olahraga bola voli juga dapat memberikan sumbangsihnya dalam mengukir prestasi. Dan MVB Championship 2016 ini sangat positif terutama dalam mendongkrak dan menggali atlet berprestasi dari cabor bola voli, khususnya atlet dari Ponorogo," tegasnya. (warok)