Perbaikan Jalan Ngampel Ponorogo Celakai Pengguna Jalan

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sebuah mobil Espass warna silver mengalami kecelakaan hebat di jalur Balong - Ponorogo tepatnya di desa Ngampel. Kecelakaan tunggal ini diduga akibat minimnya penerangan di lokasi yang saat ini sedang ada proyek perbaikan jalan, Sabtu dini hari (23/07/2016).

Menurut keterangan warga, mobil tersebut adalah milik pedagang  sayur (capar dan tempe) yang sehari - harinya biasa berdagang di pasar krempyeng balong.

"Di lokasi perbaikan jalan provinsi tersebut tanpa dilengkapi tanda atau lampu rambu-rambu peringatan sehingga menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan," terang warga sekitar.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa saat malam hari kondisi jalur tersebut sangat gelap dan sangat minim penerangan. Apalagi di lokasi tersebut ada proyek  peninggian.

"Proyek peninggian jalan sekitar 15 centimeter baru saja dimulai dan baru sebagian sebelah timur yang di tinggikan. Kemungkinan mobil dari utara dan kaget saat melihat jalan tiba - tiba tinggi. Kerena kondisinya gelap sopir diduga panik dan kehilangan kendali sehingga oling dan masuk ke sungai sedalam 1,5 meter," ujar Wahyudi yang rumahnya tak jauh dari lokasi.

Warga berharap pada pihak pelaksana pekerjaan pembangunan jalan tersebut untuk memberi rambu - atau tanda pemberitahuan kepada pengguna bahwa sedang ada proyek perbaikan. Semua demi keamanan pengguna jalan, apalagi pengguna yang jarang lewat dan belum tahu jika di lokasi sedang ada proyek perbaikan.

"Pelaksana harus memperhatikan pengguna jalan, jangan terkesan memberi jebakan kepada pengguna jalan sehingga membahyakan nyawa pengendara yang lewat," tandasnya.(warok)