Polisi Amankan Penjual Arjo di Jenangan Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Setelah mengamankan Yudi yang sedang membawa minuman keras jenis arak jowo (arjo) akhirnya Polisi berhasil meringkus pria berinisial ROH (40) warga dukuh Puyut, desa Plalangan, kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Minggu (17/07/2016) yang diketahui sebagai penjual dan pengedar minuman keras jenis Arjo.

Penangkapan terhadap ROH ini berawal dari penangkapan YUDi, pemuda 25 tahun warga Desa Setono, kecamatan Jenangan sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu Yudi diamankan Polisi lantaran ketahuan sedang membawa miras jenis arak jowo.

Setelah diamankan, selanjutnya Yudi dintrogasi oleh petugas darimana dia mendapatkan minuman haram tersebut. Yudi sendiri dalam menjawab pertanyaan petugas mengaku bahwa dia membeli barang tersebut
dari ROH.

Mendapat keterangan tersebut, Satreskrim Polres Ponorogo langsung medatangi rumah ROH di dukuh Puyut, desa Plalangan. Polisi langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan dan menemmukan barang bukti sebanyak 4 botol bekas Aqua 1,5 liter yang masih berisi minuman keras jenis Arjo. Selain itu polisi juga menemukan 5 botol bekas Aqua ukuran 0.6 liter yang juga berisi Arjo dan uang tunai sejumlah 30.000 rupiah.

Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap Yudi dan Roh beserta barang bukti berupa beberapa botol Arjo dan sejumlah uang. Saat ini kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan.

Atas perbuatanya tersebut pelaku ROH dijerat dengan pasal 204 (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentanng Barang Siapa Menjual, Menawarkan, menyerahkan atau membagi-bagikan barang yang diketahui bahwa membahayakan nyawa atau kesehatan orang. Dia diancaman dengan hukuman selama 15 tahun penjara. (warok)