Sang Istri Pergoki Burung Suaminya yang Hendak Dibawa Kabur

PONOROGO (kotareyognews.net) - Seorang pencuri burung jenis murai batu berinisial SU (34) warga dukuh Pabrik, RT.02, RW.03 desa / kecamatan Siman kabupaten Ponorogo kepergok warga saat melakukan aksinya di dukuh Jintab, desa Wonoketro kecamatan Jetis, Rabu (13/07/2016)

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net,
 SU beraksi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu dia bermaksut nyolong burung milik Sipan Riyanto (40) yang digantung di teras rumah. Namun apes, bersamaan dengan SU mengambil burung Sipan, saat itu sang istri Sipan bernama Ismiati kebetulan pas keluar rumah.

"Naaah, ketahuan mau nyolong burung suamiku ya,.."

Mengetahui burung suaminya akan dibawa kabur, Ismiati langsung berteriak. "maliiing... maling....!!!" teriaknya.

Sipan Riyanto yang berada dalam rumah kaget mendengar teriakan istrinya dan segera keluar rumah. Diapun mengejar pelaku, dan warga masyarakat sekitar yang mengetahui juga ikut membantu Sipan hingga pelaku tertangkap.

"Nah, ketangkap loo..., mau lari kemana..?" ujar warga.

Setelah SU berhasil diringkus,  selanjutnya korban bersama warga menghubungi polsek Jetis dan petugas SPK polsek Jetis. Taka lama kemudian petugas langsung mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amuk massa.

Pelaku dibawa ke Polsek Jetis bersama barang bukti seekor burung Murai Batu beserta sangkar, satu unit sepeda motor Honda Grand Impresa Nopol : AE 4357 SW.

"Pelaku bersama barang bukti telah diamankan di mapolsek Jetis guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya," terang Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi. (warok)