Truk Terbalik di Jalur Ponorogo - Wonogiri, Karena Kerusakan Pada Sistem Kemudi

PONOROGO - Sebuah truk warna hijau yang dikemudikan Slamet Puryanto, warga RT: 01, RW: 02, Gaprang, Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa timur mengalami kecelakaan tunggal di jalur Ponorogo - Wonogiri, Kamis (21/07/016).

Naasnya, truk Mitsubisi warna hijau dengan Nomor Polisi (Nopol) AE 8250 US sempat terguling masuk kesungai dan dalam posisis terbalik 180 derajat. Diketahui, truk tersebut adalah milik H. Sudarman, warga Lemahbang, Bendo, kabupaten Magetan.

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, mobil truk yang dikemudikan Slamet Puryanto ini sedang memuat bekatul dari Indramayu dan hendak dibawa ke Blitar.

Namun sesampai di tempat kejadian tepatnya di jalan raya Ponorogo-Wonogiri KM 20, Desa Biting, Kecamatan Badegan, truk tersebut oleng. Dari keterangan prngrmudi, truk mengalami kerusakan sistem kemudi sehingga truk tidak bisa dikendalikan hingga masuk ke sungai Sumorobangun.

Kasubag Humas Polres Ponorogo membenarkan peristiwa naas yang menimpa truk bermuatan bekatul dengan Nopol AE 8250 US tersebut akibat kerusakan sistem kemudi.

"Setir truk rusak, dan truk berjalan tanpa kendali sehingga oleng dan masuk ke sungai," paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka tunggal yang melibatkan sebuah mobil truk tersebut. Pengemudi Slamet Puryanto berhasil menyelamatkan diri. Polisi terpaksa harus mendatangkan mubil derek untuk mengevakwasi mobil yang terbalik. (warok)