Warga Balong Temukan Ular Piton Sepanjang Dua Meter

PONOROGO (kotareyognews.net) - Penampakan ular piton kembang disawah belakang rumah Nyoto di dukuh Medelan Desa Jalen, kecamatan Balong, kabupaten Ponorogo ini sempat menggemparkan warga sekitar. Pasalanya, ular sepanjang dua meter tersebut tiba - tiba muncul di hari jumat saat warga sedang memanen padi di sawah, Jumat (01/06/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mengetahui kemunculan ular sebesar paha orang dewasa tersebut, akhirnya warga setempat melaporkannya kepada KSPKT Aiptu Budi, yang saat itu sedang berugas di Polsek Balong.

Mendapat laporan tersebut, petugas jaga dan personil Polsek Balong langsung mendatangi tempat penrmuan ular tersebut. Mereka langsung melakukan penangkapan terhadap sang ular Piton.

Dibantu warga yang sedang memotong padi, empat petugas yang diantaranya Aiptu Sarikun, Aiptu Sudarsono, Aiptu Rokib, dab Bripka Endah akhirnya berhasil meringkus ular tersebut. Penangkapan sendiri berjalan dengan lancar dan tak ada kendala.

Setelah berhasil diringkus, ular sepanjang dua meter ini selanjutnya di bawah ke Polsek Balong. Ular tersebut rencananya akan dipelihara oleh salah satu personil Polsek Balong.(warok)