Buka LSN di Stadion Bathara Katong Ponorogo, Menpora Diangkat Diatas Dadak Merak

Menpora Imam Nahrawi naik dadak merak
PONOROGO (kotareyognews.net) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  H Imam Nahrawi berkenan hadir dan membuka secara langsung Turnamen sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jawa Timur I yang memperebutkan piala Bupati Ponorogo di  stadion Batoro Katong, Kamis sore (25/8/2016).

Sebelumnya, Menpora juga telah melakukan lawatan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Huda Mayak, Tonantan guna bertemu dengan pimpinan Pondok se wilayah Mataraman. Setelah itu, dilanjutkan kunjungan ke Pondok Modern Darussalam Gontor di desa Gontor kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Sementara itu, sore hari sekitar pukul 14.00 WIB, Menpora beserta rombongan tiba di lokasi Pembukaan LSN di Stadion Bathara Katong. Tampak sepasang dadak merak lengkap dengan gamelan Reyog Ponorogo menyambut kedatangan Imam Nahrawi.

Bahkan usai diadakan upacara penyambutan  dan penandatangan bola, Menpora Imam Nahrawi juga diangkat naik di atas dadak merak (Reyog) menuju tengah lapangan guna melakukan Kick Off sebagai tanda LSN resmi dimulai.

Tampak saat diatas kepala Singa berhias Merak tersebut, Menpora Imam Nahrawi melambaikan tangan kepada ribuan santri dan penonton yang berada di sekeliling Stadion Gelora Bathara Katong Ponorogo.

“Luar biasa Reyog Ponorogo. Terima kasih banyak. saya sangat senang sekali, sambutan yang snagat meriah,"ujar Imam Nahrawi

Setibanya di tengah lapangan hijau Stadion Bathara Katong, Menpora Imam Nahrawi didampingi Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni  dan seluruh panitia LSN dan para Kyai membuka secara resmi dengan ditandai tendangan ke tengah lapangan (Kick Off) bola pertama yang dilanjutkan pertandingan perdana Liga Nusantara Region 1 Jatim. (warok)