Curi HP Langsung Ditawarkan Forum Jual-beli, Warga Singosaren Jenangan Ponorogo Diringkus Polisi

PONOROGO (kotareyognews.net) -  YU, warga jalan Budi Utomo, Kelurahan Singosaren, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo harus berurusan dengan Polisi. Pasalnya, pemuda umur 19 tahun ini dilaporkan oleh Joko Susanto (22) warga Mangunsuman karena YU di duga sebagai oknum yang telah mengambil hand phone miliknya,Jum'at (12/08/2016).

Korban Susanto, melaporkan kasus pencurian tersebut kepada pihak Polsek Siman sekitar pukul 14.00 WIB. Menurutnya, YU telah mengambil HP Susanto pada Jum'at (12/08/2016) sekitar pukul 07.30 WIB saat dia datang kerumah Susanto. Saat itu, ketika Susanto lengah, pelaku mengambil handpone milik korban yang kebetulan saat itu lagi dicas.

"Awalnya korban belum tau siapa yang mengambil Hand Phone miliknya. Namun saat dia buka - buka Facebook, pelaku yang membawa pergi HP milik Susanto ini ternyata langsung ditawarkan lewat forum jual beli HP," terang Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi.

Sadar kalau HP  yang ditawarkan itu adalah milik korban yang hilang, lanjut Harijadi,  korban dan petugas Polsek Siman menjebak pelaku dengan pura - pura jadi pembeli. Dari sinilah pelaku akhirnya masuk dalam perangkap dan langsung  ditangkap bersama masyarakat dan petugas dari Polsek Siman.

"TKP  pencurian Hand Phone milim Susanto ini di Jalan Halim Perdanakusuma RT : 02 RW : 02, Mangunsuman, Kecamatan Siman. Pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) buah Hand Phone merk Samsung Galaxy Young 5630 berwarna orange telah kita amankan,"terangnya.

Atas perbuatanya Lanjut Harijadi, pelaku berinisial YU dijerat dengan pasal 362 KUHP tetang mengambil suatu barang, yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaan orang lain, dengan maksud akan memiliki barang itu dengan melawan hukum dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya lima tahun. (warok)