Final LSN Region Jatim 1, Darul Huda Mayak Boyong Piala Bupati Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jatim 1 yang di ikuti oleh 32 tim dari Pondok pesantren di wilayah Mataraman hari ini telah memasuki babak Final. Kompetisi ini memperebutkan Piala Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni yang dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi pada, Kamis (25/08) silam

Sementara, pada Laga Final Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jawa Timur I yang digelar di Stadion Bathara Katong Ponorogo hari ini berlangsung dramastis. Pasalnya, Tim kesebelasan Pondok Pesantren  Darul Huda Mayak, Tonatan, Ponorogo berhasil melibas lawanya Al Hudayah Ngawi dengan score telak 3:0, Selasa (30/08/2016).

Pertandingan kedua kesebelasan ini awal berlangsung cukup alot, karena lini pertahanan mereka cukup kuat untuk membendung serangan dari snag lawan. Namun menjelang petengahan babak pertama, kesebelasan Darul Huda Mayak berhasil membobol gawang Al - Hidayah Ngawi melalui kaki Mahmud Fatqul Rozak. Hingga akhir babak pertama, Darul Huda Mayah tetap  unggul 1:0 atas lawanya Al Hidayah Ngawi.

Memasuki babak kedua, rupanya Darul Huda Mayak semakin meningkatkan tempo serangan meakipun sudah unggul atas lawanya Al Hidayah. Dan kerja keras tersebut membuahkan hasil. Pada menit ke 61, M Wahyu Prastyo striker dari Darul Huda mampu merobek gawang Al Hidayah sehingga kedudukan berubah menjadi 2 : 0 untuk Darul Huda.

Tertinggal 2 : 0, Al Hidayah terlihat lebih agresif dalam membangun serangan, namun selalu bisa dipatahkan oleh pemain belakang Darul Huda. Bahkan menjelang menit - menit akhir babak dua, Al Hidayah justru kebobolan lagi oleh kaki M Wahyu Prastyo. Hingga wasit Haimin meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Darul Huda masih tetap unggul 3 : 0 atas lawanya Al Hidayah.(warok)