Jangan Mencuri Di Ponorogo Jika Tak Ingin Dihajar Massa

PONOROGO (kotareyognews.net)  - Tampaknya masyarakat di wilayah Kabupaten Ponorogo tak memberi ampun bagi pelaku tindak pidana Pencurian. Pasalnya, SU (28) warga Kabupaten Pacitan ini tak diberi ampun saat kepergok telah mencuri sepeda motor di wilayah Danyang, Sukosari kecamatan Babadan, Minggu (14/08/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, tertangkapnya pencuri motor ini berawal saat beberapa warga setempat memergoki pelaku yang sedang membawa kabur (menuntun) sepeda motor Honda Beat warna Putih-Merah nopol AE 5024 WB milik Sugianto (38) warga Madiun yang diparkir di teras rumah Suparwan, di desa Sukosari, Babadan.

Sontak saja, aksi pelaku tersebut menimbulkan kemarahan warga setempat, sehingga pelaku SU ini dihajar hingga babak belur. Beruntung polisi yang mendapat kabar dari Sugianto segera tiba di lokasi, sehingga emosi massa bisa diredam sehingga pelaku tidak sampai cidera terlalu parah.

Diketahui, pemilik sepeda motor Sugianto (38) adalah warga Datengan, Desa Tambakmas, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. Saat itu sekitar pumul19.30 WIB, dia datang ke rumah Suparwan yang merupakan teman dekatnya. Saat datang dia parkir sepeda motornya di teras rumah Sugianto dan lupa mencabut kunci motor.

Setelah sekitar 15 menit ngbrol dan hendak berpamitan pulang, dia tidak melihat sepeda motor yang dia parkir di depan rumah Sugianto. Beruntung, warga sekitar tahu kalau motor SU yang membawa kabur motor tersebut adalah bukan pemiliknya, sehingga warga menangkap pelaku dan sempat menghajarnya hingga babak belur. Bahkan masa sempat melucuti baju si pelaku sebelum dimassa.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Ponorpgo AKP Harijadi membenarkan bahwa telah terjadi kasus pencurian sepeda motor di Sukosari Babadan.

"Pelaku adalah warga pacitan dan korban adalah warga madiun. Pelaku berhasil ditangkap warga dan saat ini sudah kita amankan beserta barang bukti," paparnya.(warok)