Netizen: Banyak Laka Lantas, Ponorogo Angker Jelang Bulan Suro

PONOROGO (kotareyognews.net) - Musibah terus saja terjadi di wilayah Kabupaten Ponorogo. Terutama  Ponorogo bagian timur, tepatnya di daerah kecamatan Sawoo. Sebuah Kecamatan yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek.

Terhitung wilayah tersebut adalah wilayah yang paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas terutama dalam dua bulan terakhir. Lerugian materi hingga lerugian jiwa sudah tal terhitung. Hal ini yang menimbulkan munculnya opini dari berbagai kalangan.

Termasuk pengguna Internet di wilayah Ponorogo, sebagian orang dari mereka ada yang mengatakan bahwa saat ini wilayah tersebut masuk Zona merah. Zona dimana terdapat kerawanan terhadap laka lantas.

Ada juga yang mengatakan bahwa fakto penyebab dari tinggunya angka kecelakaan lalulintas di wilayah tersebut karena alan berlubang dan rusak parah. Dan ada juga yang mengatakan bahwa Ponorogo saat ini lagi angker dan butuh diruwat. Yang jelas banyak pendapat yang muncul termasuk dari kalangan pengguna media sosial facebook.

Terlepas dari hal itu, kita semua harus tetap ingat kepada Sang pencipta, tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat kita keluar rumah. Apalagi untuk melakukan sebuah perjalanan. Inilah yang menjadi kunci dan tameng terakhir kita sebagai manusia yang hidup di negara yang berdasarkan ketuhanan Yang Maha Esa.

Itulah sekilas penuturan yang disampaikan sosok orang pintar Ponorogo yang dikenal dengan Mbah Dul Menyan. "Tetap waspada, Sak bejo bejane wong kang lali, isih luwih bejo wong kang eling lan waspodo," pesanya. (warok)