Peringati Hari Kartini, PKK Karangpatihan Gelar Lomba Hijab dan Make Up

PONOROGO (kotareyognews.net), - Kreatifitas dan semangat ibu - ibu PKK Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo layak menjadi inspirasi dan apresiasi bagi kita semua. Pasalnya, dalam rangka memperingati hari emansipasi wanita atau yang kita sebut Hari Kartini,  PKK yang diketuai oleh Yuliana Eko Mulyadi ini menggelar serangkaian kegiatan lomba hujab dan meke up, Minggu (24/04/2016).

"Ini merupakan wujud kreatifitas kami untuk memperingati hari Kartini. Kita ingin memanfaatkan momen ini dengan kegiatan yang positif dan ingin membuktikan bahwa PKK Desa karangpatihan tidak hanya perkumpulan yang kosong namun kita punya banyak kegiatan untuk menggali potensi dan kreatifitas," terang ketua PKK Karangpatihan Yuliana Eko Mulyadi saat membuka acara lomba.

Menurutnya, lomba hijab dan make up dalam rangka memeperingati hari Kartini kali ini bertujuan agar peserta dan terutama anggota PKK desa Karangpatihan bisa mengambil pelajaran bagaimana memakai hijab yang baik.

"Lomba ini juga bertujuan agar wanita mampu menjaga penampilan dirinya di dalam kehidupan sehari - hari agar keluarga makin harmonis." terang ketua PKK yang juga pernah peraih juara 1 lomba pidato PKK tingkat Kabupaten tahun 2014 ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala desa Karangpatihan Eko Mulyadi, dia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dalam rangka Hari kartini. Sudah saatnya Karangpatihan mengawali pembangunan dari berbagai sektor, termasuk sektor PKK seperti kegiatan kali ini.

"Kami sampaikan terimakasih kepada ibu - ibu PKK Karangpatihan yang sampai saat ini memiliki kegiatan mulai dari pameran produk unggulan desa dalam event "KARANGPATIHAN EXPO " tiap tahun, ketering yang telah kita punyai untuk memberi fasilitas kebutuhan untuk berbagai hajatan. Ini merupakan prestasi kita dan semoga kedepan lebih ditingkatkan lagi,"ujar Eko Mulyadi diihadapan para peserta lomba.

Sementara dalam kegiatan lomba Hijab dan meke up kali ini diikuti sekitar 150 peserta dari anggota PKK  Desa Karangpatihan. Ada beberapa kategori perlombaan diantaranya hijab resmi, hijab santai, dan make up.

Peserata sangat antusias mengikuti lomba ini karena pihak panitia menyediakan hadiah menarik dan puluhan doorprice. Demi netralitas penilai, panitia juga menghadirka lima dewan juri dari luar desa.

Kita ketahui, PKK Desa Karangpatihan merupakan salah satu PKK yang terbilang aktif dalam berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat desa terutama dalam membina ibu - ibu untuk berwira usaha. Salah satunya adalah menggunakan catering darin dalam desa dalam setiap hajatan dan sudah menjadi program desa yang mewajibkan semua masyarakatnya.(warok)