Polisi Ciduk Pengedar, dan Amankan Ribuan Butir Pil Dobel L di Sawo Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres ponorogo telah berhasil menangkap pelaku dan pemilik sabu jenis Dobel L di wilayah kecamatan Sawo, kabupaten Ponorogo, Minggu (15/05/2016) silam.

Kabar yang diterima kotareyognews.net, penangkapan dan pengrebekan tersangka ini dilakukan di sebuah warung milik Mbok Pur di Desa Ketro, kecamatan Sawo. Saat itu tersangka sedang asik ngopi di warung tersebut.

Diketahui, tersangka yang berinisial NU (21) warga Desa Ketro ini telah menjadi target polisi. Berdasarkan laporan dari masyarakat pelaku UN sering melakukan operasi di wilayah kecamatan sawo dan sekitarnya.

Setelah Polisi melakukan penyelidikan beberapa hari, akhirnya dilakukan penangkapan tersangka di warung Mbok Pur beserta barang bukti ratusan butir sabu knil Pil Dobel L.

Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi membenarkan penangkapan seorang pelaku pengedar sabu jenis Pil Dobel L di wilayah kecamatan Sawo. Dari penangkapan tersebut petugas merhasil mengamankan tersangka dan barang bukti ribuan Pil Doblel L dari tangan tersangka.

"Kami mengamankan BB satu kantong plastic klip berisi 15 butir pil dobel L, satu tas warna hitam yang berisi 2 plastic klip, masing - masing klip didalamnya berisi 1000 butir pil dobel L, dan  satu pak plastic klip, 15 bekas bungkus rokok 76 yang didalam nya berisi 1 plastik klip berisi 15 butir pil dobel L dan 6 linting kertas grenjeng didalamnya berisi 8 butir pil dobel L," terangnya.

Dari penangkapan tersebut, tersangka jelas melakukan tindak pidana melanggar hukum. Setiap orang yang dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan mutu,  dijerat dengan pasal 196 UU RI NO.36 TH 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah). (warok)