Polres Ponorogo Masih Buru Dua Tersangka Spesialis Pembobol Rumah Kosong

PONOROGO (kotareyognews.net) -  Setelah berhasil meringkus tiga spesialis pembobol rumah kosong dan salah satunya harus dihadiahi timah panas, Polres Ponorogo saat ini masih memburu dua tersangka lainya. Hal itu disampaikan Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin saat jumpa pers di mapolres Ponorogo, Senin (01/08/2016) kemarin.

Diketahui, pelaku spesialis pembobol rumah kosong yang telah beraksi di Ponorogo dan sedikitnya telah menjarah di empat TKP, akhirnya berhasil diringkus jajaran Sat Reskrim Polres Ponorogo berdasarkan laporan dari masyarakat.

Tiga tersangka tersebut adalah RHS (31) warga lingkungan praban selatan No. 64 RT: 01, RW: 01 kelurahan Sidokare kecamatan Purwosari, Kabupaten Sidoarjo, MM (30) warga Pucang Anom, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruhan dan MR (56) warga Jl. Gunoseco, No. 81 Desa Siman, kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. Demikian dikatakan Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin dalam Press Release di Mapolres Ponorogo, Senin (01/08)

Penangkapan ketiga tersangka tersebut Menurut Harun, perawal dari kecurigaan masyarakat  yang selanjutnya dilaporkan ke pohak polisi pada hari Kamis (21/07) silam. Saat itu tiba - tima MR memiliki beberapa TV yang diduga berasal dari hasil kejahatan. Polisi langsung melakukan penggrebekan di rumah MR di Jl. Gunoseco dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang buktinya beberapa buah TV dan barang elektro lainya.

Dari penangkapan MR inilah, akhirnya Polisi bisa mengembangkan kasus Curas yang selama ini meresahkan warga Ponorogo.

"RHS yang tak lain adalah anak dari MR ini berhasil kita ringkus di rumahnya di kelurahan Sidokare, Sidoarjo. Kemudian MM kami ringkus di seputaran Tretes Prigen Pasuruan," terangnya.

Diketahui, selama ini tersangka telah melakukan aksi di empat lokasi yaitu di sebuah toko di Jalan Ahmad Yani, Jl. Tangkuban Perahu, Jl. KS. Tubun, dan Jalan Ontorejo kabupaten Ponorogo.

Atas perbuatanya RHS dan MM dijerat dengan pasal 363: KUHP dengan sangkaan tindakan pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukunab selama - lamanya 7 tahun penjara.  Sedangkan terhadap MR diterpkan pasal : 480 KUHP dengan sangkaan tindakan melakukan penadahan barang hasil kejahatan. (warok)