Pudak Ponorogo Longsor, Jalan Desa Ambrol Menimpa Rumah Warga

PONOROGO (kotareyognews.net) - Hujan yang terjadi terus - menerus di wilayah kecamatan Pudak, kabupaten Ponorogo menyebabkan jalan Desa yang terletak di dukuh Karang, desa Krisik, Kecamayan Pudak ambrol dan menimpa kandang sapi milik warga setempat, Sabtu (13/08/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, kejadian ambrol atau longsornya jalan desa Krisik ini terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu warga sedang tertidur lelap apalagi cuaca saat itu dingin dan disertai hujan.

Saat itu, Paeran (59) warga dukuh karang yang rumahnya tepat dibawah lokasi longsor mengatakan bahwa dirinya tiba - tiba terbangun dari tidurnya karena  dikejutkan oleh suara gemuruh di belakang rumahnya saat tengah malam itu. Lalu dia buru - buru ke belakang rumah unyuk memastikan apa sebetulnya yang terjadi.

Setelah Paeran tiba di belakang rumah, ternyata jalan yang ada dibelakang rumahnya ambrol dan menimpa kandang ternak miliknya. Beruntung, saat itu sapi milik Paeran tidak ikit tertimpa longsor.

Kasubag humas Polres Ponorogo AKP Harijadi saat dikonfermasi membenarkan bahwa telah terjadi bencana lomgsor di wilayah kecamatan Pudak. Hal itu diakibatkan kondisi tanah yang gembur karena hujan yang turun sejak hari Jumat, (12/08/2016)

"Separo badan jalan longsor dan menimpa kandang sap milik Paeran. Tidak ada korban jiwa dari bencana tanah longsor di Pudak ini, kerugian materi sekitar 8 juta rupiyah," terangnya. (warok)