Razia Balap Liar Jalan Ir. H. Juanda Ponorogo, Polisi Amankan Puluhan Motor

PONOROGO (kotareyognews.net) - Jalan Ir. H. Juanda sering kali dilakukan para pemuda untuk ajang balap liar. Bahkan sering kali masyarakat sekitar mengeluhkan hal tersebut lantaran membuat gaduh dan mengganggu istirahat bagi warga karena suaranya yang memekakkan telinga.

Taka hanya warga sekitar, pengguna jalan yang lain pun juga sering kali terganggu karena membahayakan keselamatan. Terlebih para peserta balap liar ini cenderung ngawur dan tanpa memakai pengaman dan fasilitas berkendara yang lengkap. Apalagi balap liar di jalan juanda tersebut sampai larut malam dan bahkan hingga menjelang subuh.

”Adanya balap liar di Jalan Ir. H. Juanda ini sangat mengganggu dan mengancam keselamatan pengguna jalan yang lain,” ujar Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Eko Chondro saat memimpin razia, Minggu dini hari, (31/07/2016).

Menurutnya, dari razia kali ini pihaknya berhasil mengamankan belasan motor yang digunakan untuk balapan dan kondisinya tidak komplit. Mereka juga tidak mematuhi aturan dan undang - undang lalu lintas yang ada. Termasuk dengan kenalpot blong, motor protolan, tak dilengkapi lampu, reting dan lain - lain.

"Operasi ini kami lakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang HUT Ponorogo Agustus mendatang. Diharapkan agar bisa mengurangi angka kecelakaan dan ketenangan masyarakat Ponorogo," ujarnya. (warok)