Reses II Tahun 2016 Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE Turun Dapil Serap Aspirasi Masyarakat di Tiga Kabupaten

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sebagai Wakil Rakyat, Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE,  tidak mau melewatkan masa Reses II tahun 2016 ini. Terbukti dalam Resenya anggota komisi B DPRD Jatim dari Fraksi Partai Demokrat ini betul –betui dimanfaatkan untuk turun ke dapil guna menyeserap aspirasi masyarakat.

Seperti di kunjunganya di Magetan, Hj. Ninik Sulistyaningsih menyapa warga desa Sundul, kecamatan Parang pada Kamis,(04/08/2016) silam. Dilanjutkan keesokan harinya, Jumat (05/08/2016), dia mengunjungi warga masyarakat desa Ngetal kecamatan Pogalan kabupaten Trenggalek.

Kemudian di wilayah Kabupaten Pacitan pada Sabtu (06/08/2016) Hj. Ninik Sulistyaningsih menyapa warga NU di desa Karanggede, Kecamatan Nawangan, yang dilanjutkan di Pondok Kikil desa Arjosari dengan menyapa warga NU di seluruh kecamatan Arjosari dan terakhir dengan serap aspirasi masyarakat di kelurahan Pucungsewu, Kecamatan /Kabupaten Pacitan.

Sementara itu di Kabupaten Ponorogo, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat ini mengunjungi Panti Asuhan Al- Amin di Desa Gandu, Kecamatan Mlarak guna menyerap aspirasi dari pengasuh Panti dan warga  menyapa warga se kecamatan Mlarak karena kebetulan pada saat di Panti Asuhan Al Amin ini diadakan kegiatan pengajian rutin Ahad Wage, Minggu (07/08/2016).

"Kehadiran kami disini dalam rangka reses masa sidang ke II tahun 2016. Saya ingin mendengarkan asprirasi secara langsung dari para pengasuh Panti dan jamaah," ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Mbak Ninik (sapaan akrab Hj. Ninik Sulistyaningsih, SE) juga menyampaikan apresiasi terhadap para jamaah pengajian rutin Ahad Wage di Kecamatan Mlarak. Yang memiliki semangat yang luar biasa meskipun dalam kondisi sibuk namun masih sempat menghadiri kegiatan pengajian rutin tersebut.

"Ini hal yang luar biasa, karena meskipun banyak kesibukan dirumah namun ibu - ibu disini masih bisa mengatur waktu menyempatkan diri hadir dalam kegiatan rutin ini demi mengharap ridho dari Allah SWT," ungkapnya.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari Dapil VII Jatim (Ponorogo, Magetan, Pacitan, Ngawi dan Trenggalek) ini juga menyampaikan pesan kepada para jamaah dan pengasuh Panti atau Pondok pesantren Al Amin. Dia mengatakan bahwa di sejumlah daerah, saat ini peredaran narkoba cukup memprihatinkan. Dia berharao kepada ibu-ibu yang hadir untuk lebih memperhatikan pergaulan putra putri mereka.

"Kami juga mengingatka agar bapak ibu lebih waspada dan sering-sering memeriksa kamar putra putri kita, karena saat ini narkoba sudah masuk ke segala lini bahkan di pondok pesantren," ujarnya.

Sementara itu, disela-sela kunjungan reses di Kabupaten Ponorogo, Hj. Ninik Sulistyaningsih  juga sempat tertarik mengunjungi salah satu SLB (Sekolah Luar Biasa) di Kecamatan Slahung yang didirikan secara swadaya oleh beberapa relawan disana.

Dari lawatan beberapa hari dalam rangka reses ini,  Hj. Ninik Sulistyaningsih banyak mendapat berbagai aspirasi dari konstituen  termasuk dari pengurus Panti Asuhan Al - Amin  sendiri yang mengajukan bantuan fasilitas untuk ruangan dan kamar mandi tempat wudlu para santri.

 Sedangkan di wilayah Magetan, mayoritas aspirasi dari masyarakat disana adalah bantuan dana pengembangan Koperasi, sedangkan di Pacitan rata- rata aspirasi masyarakat disana berupa pengajuan infrastruktur berupa plengsengan, talud dan saluran irigasi.(warok)