Sukses, Turnamen Sepak Bola "HUT RI Cup 2016" Kecamatan Bungkal Ponorogo

Penyerahan Piala HUT RI Cup oleh Camat Bungkal
PONOROGO (kotareyognews.net) - Turnamen sepak bola antar desa di kecamatan Bungkal tahun 2016 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -71 ini telah sukses di helat di gelanggang Olahraga (Gelora) Radjawali Desa Bedi Kulon Kecamatan Bungkal kabupaten Ponorogo 5- 23 Agustus 2016.

Event tahunan yang digelar di Kecamatan Bungkal ini merupakan upaya untuk  mencetak generasi dan bibit - bibit berbakat di dunia Sepak Bola khususnya di wilayah kecamatan Bungkal. Hal itu disampaikan oleh ketua panitia pelaksan Lukmanul Hadi (Kades Bedi Kulon) kepada Media Mataraman.

Menurutnya  turnamen sepak bola HUT Cup tersebut diikuti oleh seluruh tim perwakilan tiap Desa yang ada di kecamatan Bungkal. Sedangkan pesertanya juga  murni dari pemain lokal dan tidak diperbolekan ada Bon.

"Liga Kecamatan Bungkal yang memperebutkan piala Camat Bungkal ini telah kita gelar sejak 5 Agustus dan puncaknya hari ini, Selasa 23 Agustus 2016," terang Lukmanul Hadi disela –sela laga Final HUT RI Cup 2016.

Sementara itu Camat Bungkal, Jemain, S. Sos mengungkapkan bahwa pihaknya selaku pemerintah Kecamatan mendukung sepenuhnya turnamen Sepak Bola Liga Kecamatan Bungkal tersebut. Karena menurutnya event tahunan tersebut sangat positif dan sudah terbukti manfaat untuk kemajuan dunia sepak bola di Ponorogo khususnya di Ponorogo Selatan.

"Turnamen ini rutin tiap tahun kita gelar untuk mengasah skill para pemain muda di kecamatan Bungkal. Dan buktinya, saat ini bisa dikatakan bahwa kecamatan bungkal adalah barometernya sepak bola di wilayah Ponorogo selatan," ujar mantan Sekcam yang baru saja dikukuhkan sebagai Camat Bungkal oleh Bupati Ipong pada, Senin (22/08) silam.

Lebih lanjut Jemain menjelaskan, bahwa munculnya atlet sepak bola berbakat yang berasal dari wilayah Kecamatan Bungkal, tak lepas dari pro aktif pemerintah desa, pemuda dan seluruh pecinta bola di wilayah kecamatan Bungkal. Terlebih lagi, kecanatan bungkal adalah wilayah yang dibilang paling sering menggelar tournament sepak bola.

"Ini merupakan presatasi tersendiri bagi kecamatan Bungkal dan harus terus kita dukung,"paparnya disela - sela laga Final antara Perseba Bancar FC melawan Cendana Putra Desa Kupuk.(warok)